TINGKATKAN KEMAMPUAN BHABINKAMTIBMAS, POLRES MATARAM GELAR LATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN BHABINKAMTIBMAS

dsc_0018www.tribratanewsntb.com Mataram – Dalam rangka peningkatan kemampuan Bhabinkambibmas jajaran Polres Mataram, Sat Binmas melaksanakan “Latihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram” yang bertempat di Gedung Widya Dharma Polres Mataram pada hari Jum’at (25/11/2016).

Kegiaan Latihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram dihadiri oleh 105 Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram yang di dampingi oleh Kapolres Mataram AKBP Herri Prihanto., S.I.K dan Wakapolres Mataram Kompol I Made Baduarsa, S.H., M.H beserta para Kabag dan Kasat.

Kegiatan yang  dihadiri langsung oleh Kapoldan Nusa Tenggara Barat selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di Nusa tenggara Barat. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda NTB Brigadir Jendral Umar Septono, dalam sambutannya Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram yang sudah baik dalam menjalankan tugas. Dalam sambutannya itu Kapolda NTB Brigadir Jendral Umar Septono banyak menyampaikan pengalaman – pengalaman tugas beliau dan cara – cara bertindak. Hal tersebut diharapkan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas  dan melayani masyarakat serta menjadi contoh dan motivasi bagi Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram dalam melaksanakan tugasnya sebagai ujung tombak di Kepolisian.

Selesai sambutan Kapoldan Nusa Tenggara Barat dilanjutkan oleh arahan Kasubditbin Polmas Dit Binmas Polda NTB. Kasubditbin Polmas Dit Binmas Polda NTB menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan Perpolisian Masyarakat, agar para  Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram kemampuannya lebih meningkat lagi. Serta semakin tanggap dalam melayani masyarakat didesa yang menjadi binaannya, dengan adanya pelatihan ini Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mataram diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menjawab tantangan yang ada di wilayah mereka. Masyarakat yang semakin maju tentunya  akan ada tantangan dan permasalahan  juga yang lebih besar akan dihadapi oleh para  Bhabinkamtibmas yang harus dijawab dan di pecahkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close