Oprasi Zebra Gatarin, Walau Dekat, Harusnya Pakai Helm

duta humas polda ntb Lailan Syavira Jauhary yang ikut dalam operasi zebra gatarin 2016

tribtatanewsntb.com – Mataram, Dikatakan Duta humas Polda NTB Syafira Jauhari dalam Operasi Zebra Gatarin tahun 2016 ini mengimbau masyarakat walaupun jarak dekat bila menggunakan sepeda motor harap menggunakan helm.

“Walaupun dekat, kalo pakai sepeda motor harusnya pakai helm, untuk menjaga kepala kita” ungkapnya usai membagikan brosur keselamatan berlalulintas kepada masyarakat, bersama personil dari Bidang Humas Polda NTB, kamis (24/11).

“Terkadang tujuan kita dekat hanya kedepan saja, sehingga malas menggunkan helm, padahal jauh dekatnya bila terbentur pada bagian kepala terus tidak pakai helm itu fatal akibatnya”, sambungnya.

Dituturkan juga oleh gadis kelahiran 1988, bahwa kerap kali bila ada razia bagi masyarakat yang tidak lengkap langsung berputar balik untuk menghindar agar tidak ditilang, padahal hal tersebut sangat berbahaya bagi dirinya maupun orang lain.

“Kadang menjadi ajang kejar-kejaran dengan petugas” imbuhnya.

Operasi Zebra Gatarin 2016 dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 21 november mengedepankan fungsi lalulintas, jadi masyarakat diharapkan selalu tetap taat dalam berkendara dan tetap jadilah pelopor keselamatan berlalulintas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close