Memasuki Hari Ke-10 Ops Zebra 2016, Jumlah Laka Lantas Menurun

apel-pagi-h-10

tribratanewsntb.com – Mataram, Memasuki hari kesepuluh, jum’at (25/11) Kasetopsda Ops Zebra Polda NTB Kompol Ivanto Aritonang saat apel pagi membacakan hasil anev secara keseluruhan dari jajaran Polda NTB sebagai perbandingan pada tahun sebelumnya Satgas Pre-emtif seperti penerangan penyuluhan, penyebaran pamflet, program nasional keamanan dan keselamatan lalu lintas sebelumnya 2.483 giat di tahun ini 2.276 giat. “Jika dilihat dari peningkatan jumlah giat Preemtif yang dilakukan, kita juga berharap kesadaran masyarakat akan aturan lalulintas turut ikut meningkat” ucap Ivanto.

Selain menyampaikan hasil enev kegiatan pre-emtif beliau juga menyampaikan perbandingan jumlah  tilang dan teguran di hari yang sama dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2015 petugas melayangkan 13.183 tilang dan 413 teguran sedangkan di tahun ini petugas melayangkan 8.815 tilang dan 1.996 teguran.

Disamping itu jumlah kecelakaan lalulintas juga ikut menurun, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya jumlah laka lantas sebanyak 29 kasus sedangkan di hari ke sepuluh tahun ini jumlah laka lantas sebanyak 19 kejadian dengan korban meninggal dunia 9 orang. “Tidak hanya jumlah penindakan saja yang menurun jumlah kecelakaan lalulintaspun ikut menurun, mungkin karena meningkatnya upaya pre-emtif yang kita lakukan sehingga masyarakat mulai sadar akan aturan lalulintas” imbuh Ivanto. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close