Latih Kesiapsiagaan, Personil Polres Sumbawa Gelar Simulasi Unjuk Rasa

polres sumbawa simulasi unras

tribratanewsntb.com – Sumbawa, Sejumlah personil Kepolisian Polres Sumbawa, Kamis (24/11) kemarin melakukan gelar simulasi dalam menangani unjuk rasa dalam berbagai sekala, Waka Polres Sumbawa Kompol Yuyuan Priatmaja kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, simulasi ini dilakukan sebagai langkah kesiapsiagaan personilnya dalam mengatasi unjuk rasa yang sifatnya anarkis ataupun damai.

“Hari ini kita gelar apel kesiapsiagaan dan simulasi dalam menangani unjuk rasa, untuk mempersiapkan dan menunjukan bahwa Polres Sumbawa siap” tutur Wakapolres.

Terlihat dalam simulasi yang berlangsung, barisan Polwan yang menangani pengunjuk rasa secara humanis dan dialogis disusul barisan berikutnya dari pasukan dalmas awal, hingga lapisan dalmas akhir yang melakukan penyergapan bagi profokator dalam aksi unjuk rasa.

“Kita persipakan seluruh personil yang ada, untuk memainkan perannya bila terjadi unjuk rasa” tambahnya.

“Kami tunjukan bahwa kami siap siaga meski situasi hingga saat ini masih aman terkendali dan simulasi ini bukan hanya suatu bentuk antisipasi namun juga sebagai sarana latihan dan keakraban untuk seluruh anggota, karena semakin akrab akan samakin kompak” tandas Waka Polres Sumbawa. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close