Cegah Pembalakan Hutan Liar, Polres Lombok Barat Gandeng Dinas Kehutanan

patroli pembalakan liar di sekotong
patroli pembalakan liar di sekotong

tribratanewsntb.com – Mataram,  Banyaknya laporan tentang adanya pmbalakan liar di hutan wilayah sekotong Lombok Barat, membuat petugas dari Kepolisian secara rutin melakukan patroli bersama dengan instansi terkait, yakni dari Dinas Kehutanan Lombok Barat, kamis (24/11).

Kasubag Humas Polres Lombok Barat Iptu I Nyoman Widja kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya pembalakan liar sesuai dengan laporan yang diterimanya dari masyarakat.

“Yang melaksanakan kegiatan pperasi gabungan tersebut dari anggota yang berada di Polsek Sekotong, karena adanya laporan dari masyarakat” ungkap Kasubag Humas.

Kegiatan Operasi Gabungan selain di ikuti oleh Dinas Kehutanan dan Anggota Polsek Sekotong, kegiatan tersebut juga di ikuti oleh anggota TNI koramil sekotong, diungkapkan Kasubag Humas untuk mencapai lokasi tidaklah mudah, selain medan yang memang sulit, ditambah lagi kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu, sehingga menyulitkan tim untuk mencapai lokasi.

“Awalnya tim kesulitan karena medannya, namun akhirnya berhasil sampai tujuan dan kembali dengan kondisi aman” tambahnya.

Sampai kegiatan berakhir tidak ditemukan adanya masyarakat yang melalukan penebangan secara liar, “Walaupun belum ditemukan, kami akan terus berupaya dengan berpatroli untuk mencegah pembalakan ini terjadi” sambung Kasubag Humas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close