Menghidar Saat Operasi Zebra Gatarin, Dua Pemuda Hampir Tabrak Petugas

operasi zebra gatarin

tribratanewsntb.com – Sumbawa, Untuk menghindari cegatan petugas saat operasi zebra gatarin 2016, dua pemuda asal Sumbawa Barat nekad berbailk arah, namun aksinya itu justru membuat petugas yang melakukan pengamanan Bripda Putra Satria, personil Propam, Polres Sumbawa Barat hampir menjadi korban.

Diceritakan Bripda Satria kepada media tribratanewsntb.com, saat itu dirinya berada di samping kantor PLN Sumbawa Barat ikut dalam operasi Zebra Gatarin melihat kedua pengendara motor berbalik arah menuju kepadanya, sontak terkejut dan berhasil menghindar dari dua pengendara yang diduga tak memiliki kelengkapan dalam berkendara.

“Kenapa mesti takut bila lengkap, itu pengendara yang kemarin dipastikan tidak memiliki kelengkapan berkendara” ungkapnya, rabu, (23/11).

Namun naas bagi mereka berdua, setelah hampir menabrak petugas, akhirnya mereka terjatuh dan ditolong oleh Bripda Putra.

“Untungnya mereka tidak mengalami cidera yang begitu parah, namun tetap saja kami berikan teguran untuknya” tambahnya.

Operasi zebra gatarin yang dilakukan selasa (22/11) sekitar pukul 19.00 wita dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polres Sumbawa Barat IPDA Rahmansyah di Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang mengedepankan fungsi lalu lintas guna menertibkan para pengendara/pengguna jalan raya untuk lebih mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya.

Jadi, gunakanlah kelengkapan dalam berkendara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close