Lebih Berhati-hati, Polisi Tangkap Kosmetik Tanpa Ijin Edar

press release barang bukti dan pelaku cosmetik tanpa ijin edar
press release barang bukti dan pelaku cosmetik tanpa ijin edar

tribratanewsntb.com – Mataram, Dalam press release yang digelar oleh Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Selasa (22/11) di Polda NTB, banyak barang bukti berupa kosmetik yang berhasil disita oleh tim Opsnal bersama Balai POM Mataram pada 5 November kemarin dan masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati dalam menggunakan produk seperti kosmetik sitaan yang tak mempunyai ijin edar.

Kepala Sub. Direktorat III Reserse Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung kepada media menjelaskan, bahwa penangkapan yang dilakukan oleh timnya tersebut merupakan berasal dari informasi masyarakat yang mengadukan keluhan terhadap produk kosmetik tanpa ijin idar tersebut.

“Yang mana informasi atau keluhan yang beredar dikalangan masyarakat bahwa pelaku ini sering melakukan peredaran atau produksi sediaan farmasi berupa kosmetik” ungkap AKBP Anak Agung.

Pada penangkapan tersebut terdapat dua yang diduga tersangka, yang pertama berinisial MH, Laki-laki, 39 tahun, alamat Desa Jago, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, yang ditangkap di Jalan Sriwijaya, Sweta, Kecamatan Bertais, Kota Mataram dan barang bukti yang berhasil disita dari tangan MH berupa dua dus yang masing-masing berisikan lima puluh lusin kotak diduga kosmetik merk Garnier Light.

Kemudian dilakukan paengembangan dimana MH mendapatkan barang-barang tersebut dari seorang tersangka yang kedua berinisial LP yang beralamatkan di BTN Sweta Bertasi Kota Mataram.

“Setelah kita tangkap MH, berkembang kepada saudari LP yang adalah sumber dari barang-barang yang dibawa oleh tersangka MH” tambah Kasubdit III.

Petugas yang mendapati LP dirumahnya, kemudian berhasil mengamankan barang bukti berupa empat dus yang masing-masing berisikan enam puluh lusin yang diduga kosmetik merk natural “99” dengan jumlah total 2.880 cup.

“Saat ini pelaku MH dan LP beserta barang buktinya sudah kami amankan di Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close