Di Bima, Polda NTB Dan POM Mataram Sita Obat Tanpa Izin Edar

obat obatan tanpa izin edar
obat obatan tanpa izin edar

tribratanewsntb.com – Mataram, Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB Bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan Mataram yang didampingi dari Polres Bima Kota menyasar salah satu Apotek SF yang diduga mengedarkan obat-obatan tanpa ijin dan benar setelah dilakukan pemeriksaan pada 17 Nopember lalu ditemukan beberapa obat tanpa ijin edar.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan saat press release di Polda NTB bahwa tak main-main nilai rupiah obat yang disita tanpa ijin mencapai ratusan juta rupiah.

“Nilai ekonomiannya hingga mencapai kurang lebih Rp. 262.000.000,-” ungkap AKBP Tri Budi, selasa (22/11).

Pemilik Apotek berinisial DS yang tak berkutik ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan dari tangan DS petugas berhasil menyita barang bukti yang berada di apotek SF berupa 12 item atau 951 pcs sediaan farmasi tanpa izin edar ( obat tradisional ) dan 1 dus berisikan kotak kosong tramadol.

“Tak hanya di Apotek SF, petugas juga menggeledah rumah DS terkait obat-obatan tersebut” tambah Kabid humas.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah DS, petugas menemukan 16 item atau 36.523 pcs sdiaan farmasi tanpa izin edar, 1 item atau 1.880 tablet psikotropika dan 31 item atau 125.775 tablet obat keras.

“Kami masih kembangkan, nama pelaku lainnya sudah kami kantongi untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” imbuhnya.

Diharapkan masyrakat menjadi konsumen yang cerdas untuk senantiasa melakukan pengecekan kemasan izin edar dan tanggal kadaluarsanya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close