DALMAS POLDA BERMALAM DI KANDANG SAPI

img-20161124-wa0014
kamis 24-11-2016. 02:00 wita

Tribratanewsntb.com- mataram . SAMAPTA BHAYANGKARA atau yang lebih di kenal dengan istilah SABHARA berarti “Satuan Polri yang senantiasa siap siaga untuk menghindari dan mencegah terjadinya ancaman/bahaya yang merugikan masyarakat dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat”. Oleh karenanya pada hari kamis 24 november 2016 , pukul 02:00 wita , ton 2 ki 1 subdit dalmas , dit sabhara polda NTB , yang dipimpin langsung oleh BRIPKA IMBING SUSANTO sebagai bentuk penguatan harkamtibmas  , kami melaksanakan patroli dialogias di salah satu ‘’kandang kumpul’’ yang berada di wilayah Narmada kabupaten Lombok barat.

Yang diawali dengan arahan dan instruksi langsung oleh BRIPKA IMBING SUSANTO

saat mengawali giat patroli yaitu kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan pada masyarakat dengan tidak mengenal waktu, biar lelah itu kewajiban dan tugas kita sebagai polisi dan personil sabhara kita harus siap,sigap dan bertanggung jawab dalam kondisi dan situasi apapun sabhara adalah tulang punggung kepolisian, dan target kami pada malam dan dini hari ini salah satunya adalah menyambangi kandang kumpul, kita ketahui bahwasannya di daerah Lombok, banyak terdapat ‘’kandang kumpul’ dimana tidak sedikit masyarakat bermata pencahrian dengan mengharapkan hasil dari ternaknya , salah satunya berternak sapi  . dan tidak jarang kandang kumpul menjadi sasaran bagi para pelaku tindak kejahatan, dengan memanfaatkan situasi dan kondisi yang sepi terutama pada jam-jam rawan yaitu malam dan dini hari,  oleh karena hal itu kami melaksanakan patroli dialogis pada salah satu kandang kumpul yang berada di wilayah narmada, Lombok barat, berdialogis dengan pemilik img-20161124-wa0021dan penjaga kandang kumpul tersebut,  sekaligus bersilaturahmi dan mendengarkan saran serta keluh kesah , tidak lupa pula kami memberikan pesan-pesan kamtibmas agar kita bahu membahu bersama-sama ikut berpartisipasi meningkatkan kewaspadaan terhadap modus-modus tindak kejahatan yang kian beragam,  karena dengan bersama-sama kita peduli kita dapat mempersempit ruang gerak serta niat dari para pelaku tindak kejahatan.

Mengutip pesan dari bapak Kapolda NTB, bekerjalah dengan mengharap ridho Tuhan , bukan pujian dari manusia, tetap ikhlas dan tabah . semoga kehadiran kita bermanfaat bagi sesama. Aamiin. (TM)img-20161124-wa0016

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close