POLRES LOMBOK TIMUR BERHASIL MENANGKAP KURIR NARKOBA

PELAKU KURIR NARKOBA
PELAKU KURIR NARKOBA

          tribratanewsntb.com_Selong – Perang terhadap narkoba terus digencarkam aparat dari Polres Lombok Timur guna menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk berbagai jenis obat-obatan terlarang. Sepak terjang para pelaku bisnis narkotika terus dalam pengintaian petugas yang dalam setiap kesempatan siap meringkus para pelakunya. Seperti yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba yang dibantu oleh Tim Elite Satuan Sabhara Polres Lombok Timur pada Selasa (22/11/2016) pukul 05.00 pagi yang berhasil meringkus 5 orang yang sudah lama menjadi target operasi petugas, karena profesinya yang meresahkan masyarakat dengan mengedarkan barang haram narkoba.

           Penangkapan 5 kurir narkoba yang menjadi target operasi aparat ini dilakukan di sebuah gubuk yang berada di areal kolam ikan di Menemeng, Kelayu Kecamatan Selong Kab. Lombok Timur. Disinyalir, gubuk tersebut sering digunakan sebagai tempat transaksi narkoba dan juga sebagai tempat berkumpulnya para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang melibatkan anak-anak.

         Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit Hariyanto, SH.  mengungkapkan bahwa pada saat penangkapan, kelima pelaku, masing-masing AS (28 tahun) warga Kelayu Kecamatan Selong, LYM (44 tahun) warga Tanjung Kecamatan Labuhan Haji, MS (38 tahun) warga Labuhan Haji, YMA (33 tahun) warga Kelayu Utara dan MI (19 tahun) warrga Kelayu, baru saja selesai mengkonsumsi narkoba jenis shabu dengan barang bukti berupa shabu yang ditemukan di dalam jaket pelaku.

          “Para pelaku ini disinyalir sebagai pemasok narkoba kepada pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi baru-baru ini yang melibatkan anak di bawah umur. Pada saat digeledah, petugas menemukan barang bukti shabu dalam jaket yang digunakan pelaku”, terang Prayit di Selong.

BARANG BUKTI NARKOBA
BARANG BUKTI NARKOBA

      Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, 3 poket shabu dengan berat kurang lebih 1,36 gram, hand phone, 1 buah korek api tanpa kepala, 1 bungkus rokok, uang tunai sebesar 50 ribu, 14 buah plastik klip, 2 buah silinder kaca dan 6 buah sekop plastik.

       Saat ini, para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lombok Timu untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal kurungan seumur hidup. (AR03)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close