POLRES DI NTB RESMI BERTAMBAH 1

23 November, 2016
94 Views
pilih

Upacara peresmian Polres Lombok Utara yang di pimpin Kapolda NTB

Pada hari Rabu tanggal 23 November 2016, bertempat di Mapolres Lombok Utara yang berlokasi di Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kab. Lombok Utara telah berlangsung kegiatan upacara peresmian Polres Lombok Utara. Yang di hadiri oleh Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Pol Drs. Arif Wachyunadi, Kapolda NTB, Danrem 162 Wirabhakti, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Wagub NTB, Wakapolda NTB, Pejabat Utama Polda NTB, Kepala Jasa Raharja NTB, Bupati Lombok Utara, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara, Kajari Mataram, Ketua PN. Mataram, Dandim Lombok Barat, Para Kapolres jajaran Polda NTB, SKPD Kabupaten Lombok Utara, Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari NTB, Ketua dan Pengurus Cabang Bhayangkari Lombok Barat dan Lombok Utara, Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh pemuda Kabupaten Lombok Utara.

Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Umar Septono SH. MH. sebagai inspektur upacara, dengan Kasat PJR Polda NTB AKBP. M. LUTFI selaku Komandan Upacara, dalam upacara tersebut dibacakan Keputusan kapolri Nomor : KEP/1107/X/2016, tentang Pembentukan Kepolisian Resor Lombok Utara yang kemudian dilanjutkan dengan pernyataan peresmian terbentuknya Polres Lombok Utara oleh Inspektur upacara sekaligus pelantikan pejabat sementara Kapolres Lombok Utara yang dijabat oleh AKBP M. RIFAI yang dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara Peresmian dan penyerahan Sarpras.

Dalam sambuatannya kali ini Kapolda NTB sebagai inspektur upacara menyampaikan beberapa penekanan diantaranya “Upacara peresmian Polres Lombok Utara bertujuan untuk menjadi sarana komunikasi awal antara Polri dengan seluruh unsur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lombok Utara. Pemanfaatan secara maksimal keberadaan Polres Lombok Utara dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dengan memfungsikan diri sebagai alat utama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Lombok Utara yang sejalan dengan Program Kapolri” ujar Kapolda.

“Dengan dilaksanakannya peresmian Polres Lombok Utara diharapkan dapat memberikan motivasi dengan meningkatkan semangat baik secara moril maupun spiritual kepada seluruh personil Polri yang betugas di Polres dan Polsek jajaran dalam memberikan pengabdian diwilayah hukum Polres Lombok Utara” pungkasnya.

Kepada pejabat sementara Kapolres Lombok Utara Kapolda NTB menekankan agar dalam pelaksanaan tugas memaksimalkan kinerja Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak pelayanan Polri kepada masyarakat, karena dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dapat menghindari adanya jurang pemisah antara Polri dengan Masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri” imbuh polisi berpangkat bintang satu ini.

Terbentuknya Polres Lombok Utara dari Polres kerangka menjadi Polres Defenitif tidak lepas dari pemerintah dan masyarakat setempat atas bantuan moral dan material yang di perjuangkan oleh Komjen Pol Drs. Arif Wachyunadi  dan Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH. MH.

Polres Lombok Utara di Kabupaten Lombok Utara membawahi 5 Polsek dan satu Polsubsektor yaitu Polsek Pemenang, Tanjung, Gangga, Kayangan, Bayan dan Polsubsektor Gili Indah guna menjawab tuntutan aparatur pemerintah Kabupaten KLU dan masyarakat setempat untuk memiliki satuan Kepolisian Resor di wilayahnya, dikarenakan rentan jarak yang cukup jauh dari Polres Lombok Barat yang selama ini menjadi Institusi penegak hukum di Kabupaten Lombok Utara, serta dapat mengendalikan kamtibmas dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga mendapatkan public trust terhadap institusi Polri yang lebih meningkat.

Untuk personil telah disiapkan kurang lebih 300 anggota Polisi yang terbaik untuk di tempatkan di Polres Lombok Utara untuk mengisi jabatan di Polres serta jajarannya untuk di tugaskan yang mana seluruh anggota Polisi nantinya harus mampu berakselerasi untuk bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lombok Utara.

Kabupaten Lombok Utara adalah daerah otonomi termuda di provinsi NTB yang mana memiliki daerah tujuan wisata yang menjadi sektor andalan pariwisata, sehingga keamanan itu sangat krusial dimana beberapa isu negatif seputar keamanan wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke 3 Gili sehingga membutuhkan keamanan dari penyalahgunaan narkoba, peredaran minuman keras yang mengganggu keamanan yang bisa berdampak kurangnya kepercayaan wisatawan untuk berdarmawisata di Kabupaten Lombok Utara. [Viiiz]

You may be interested

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun
Headline
shares8 views
Headline
shares8 views

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun

Polres Kab Sumbawa Barat - Des 12, 2017

Taliwang_Sungguh malang nasib SB, bocah 13 tahun ini  harus menjadi korban kejahatan seksusal  dari kakek MT (70 tahun) yang tidak…

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Leave a Comment

Your email address will not be published.