Kapolda NTB Serahterimakan 5 Pejabat Baru

sertijab-pju-polda-ntb

tribratanewsntb.com – Mataram, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono, S.H.,M.H., hari selasa kemarin (22/11) memimpin langsung upacara serah terima jabatan Karo Sarpras, Dir Narkoba, Dir Binmas, Kabid Propam dan Kapolres Bima di Gedung Rupatama Polda NTB. Upacara serah terima kelima pejabat ini dilaksanakan berdasarkan dua surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2755/XI/2016 dan ST/2795/XI/2016 tanggal 14 November 2016 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam upacara serah terima jabatan ini Kapolda menyerahkan jabatan Karo Sarpras yang baru kepada KBP Drs. I Gusti Agung Putu Udiantara yang sebelumnya dijabat oleh KBP Drs. Suryanto, jabatan Dir Narkoba diserahkan kepada AKBP I Komang Sandi Arsana, SIK yang sebelumnya dijabat oleh KBP Drs. H. Agus Sarjito dan jabatan Dir Binmas yang sebelumnya dijabat oleh KBP Hasto Rahardjo, SIK., SH diserahkan kepada AKBP Benny Basir Warmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda NTB.

Selain itu Kapolda juga menyerahterimakan jabatan Kabid Propam kepada AKBP Gatut Kurniadin, SH., SIK yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Kapolres Bima, sedangkan jabatan Kapolres Bima diserahterimakan kepada AKBP M. Eka Faturrahman SH., SIK yang sebelumnya bertugas sebagai penyidik madya Ditreskrimsus Polda NTB.

Dalam sambutannya Kapolda NTB menyampaikan penghargaan dan terima kasih bagi pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas selama di Polda NTB dan selamat KBP Drs. Suryanto atas jabatan baru sebagai Kasubditbinkamsa Ditbinmas Baharkam Polri dan Selamat untuk KBP Drs. H. Agus Sarjito untuk jabatan barunya sebagai Dir Resnarkoba Polda Aceh serta selamat bertugas ditempat yang baru untuk KBP Drs. Hastho Rahardjo yaitu sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Selain itu dalam sambuatannya Kapolda juga mengucapkan “Selamat bagi pejabat baru atas jabatan barunya dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Kinerja saudara sangat dibutuhkan dalam tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan”. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close