Dikembangkan, Polisi Temukan Empat Orang Lagi Penyalahguna Narkoba Di Gili Trawangan

23 November, 2016
144 Views
salah satu barang bukti yang disita petugas

salah satu barang bukti yang disita petugas

tribratanewsntb.com – Gili Indah, Hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh tim opsnal Narkoba Polres Lombok Barat yang sebelumnya menangkap 3 pelaku yang dua diantaranya sebagai petugas penjaga bungalow senin (21/11), kemudian Polisi lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan empat pelaku lainnya yang tidak jauh dari TKP yang pertama.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa pengembangan yang dilakukan saat itu langsung mengarah kepada lokasi kos-kosan milik warga Gili Trawangan yang tidak jauh jaraknya dari TKP pertama yang adalah .

“Selanjutnya tim melakukan pengembangan yang bertempat disebuah kos-kosan milik Haji Asmirin yang berjarak sekitar dua ratus meter dari TKP pertama” ungkap Kabid Humas Polda NTB.

Menurut Kabid Humas, kos-kosan tersebut kerap dilakukan oleh keempat dugaan pelaku penyalahguna narkoba untuk melakukan aktifitasnya, “Diduga sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkotika” tambah AKBP Tri Budi.

Keempat orang tersebut masing-masing berinisial, yang pertama HF, 33 tahun, sasak, islam, guide, alamat Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok utara, dari tangan HF petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 klip plastik berisi 2 pil warna  merah diduga extacy berat 0.,98 gram dan 1 poket serbuk putih yang diduga kokain berat 0,72 gram, uang tunai Rp. 657.000, 1 buah hp merk vivo, 1 buah hp merk samsung.

Yang kedua berisial SK, 36 tahun, sasak, islam, wiraswasta (kapten boat), alamat Dusun Telaga Wareng, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok utara dan dari tangan SK petugas berhasil temukan barang bukti berupa 1 klip plastik berisi ganja berat 3,06 gram, 2 buah permen, 1 potong kapur tulis warna hijau,  4 butir pil Haloperidol.

Kemudia pelaku yang ketiga berinisial HB, 33 tahun, sasak, islam, wiraswasta alamat Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok utara dan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 buah hp merk oppo. Dan pelaku yang keempat berinsial HJ, 28 tahun, sasak, islam, guide, alamat Dusun Bodak, Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok tengah.

Selian menemukan bb tsb pada masing masing tersangka tim juga menemukan bb yg ada didalam ruangan tsb berupa, 14 butir pil warna coklat berat 3,20 gram, 1 klip plastik berisi pil warna biru yg diduga extacy sebanyak 12 butir berat 3,08 gram, klip plastik, 2 buah korek api, 1 buah bong, 1 buah botol plastik kecil berisi bubuk putih yg diduga kokain dengan berat bruto beserta botol plastiknya berat 23,23 gram.

“Keempat dugaan pelaku penyalahguna narkoba tersebut saat ini berada di Markas Komando Polres Lombok Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik” imbuh AKBP Tri Budi. (yos)

 

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.