TIM OPSNAL DIT RESKRIMUM POLDA NTB BERHASIL MENANGKAP PELAKU CURAS DI PRINGGARATA LOMBOK TENGAH

1 img-20161108-wa0013Pada hari Selasa (8/11/2016), Tim mendapatkan informasi dari Anggota Sat Reskrim Polres Mataram, dari hasil pemeriksaan terhadap Pelaku Curat berinisial LMH, 35 Thn, yang telah ditangkap oleh Tim Opsnal Polres Mataram, bahwa pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di Perum Elit Geguntur Sekarbela Mataram bersama dengan 2 (dua) orang pelaku lainnya berinisial A dan D dengan alamat Dsn. Tunjang Desa Pringgarata, Kec. Pringgarata, Kab. Lombok Tengah.

Kemudian dari informasi tersebut Tim melakukan penyelidikan menuju ke rumah 2 (dua) orang pelaku curat tersebut, sekitar pukul 11.00 Wita Tim sampai di Dsn. Tunjang Desa  Pringgarata, Kec. Pringgarata, Kab. Lombok Tengah dan langsung mencari rumah ke 2 (dua) orang pelaku tersebut, namun Tim tidak menemukan pelaku dan Tim kembali melakukan penyelidikan di sekitar rumah pelaku, sekitar pukul 12.30 Wita Tim mendatangi rumah pelaku D, Tim menemukan pelaku sedang tidur di rumahnya dan langsung  melakukan penangkapan terhadap pelaku D.

Selanjutnya Tim menuju ke rumah A, pada saat Perjalanan Tim menemukan pelaku sedang berada di belakang rumahnya, kemudian Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku A.

Dari hasil interogasi yang dilakukan terhadap 2 (dua) orang pelaku tersebut, bahwa pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di Perum Elit Geguntur Sekarbela Mataram bersama dengan pelaku LMH Menurut keterangan pelaku sudah melakukan pencurian di 3 (tiga) TKP di wilayah mataram. Modus Operandi Pelaku bersama sama masuk ke dalam dengan cara dobrak pintu selanjutnya langsung masuk ke dalam rumah dan selanjutnya  menodongkan  parang/sajam  dan mengancam korban dengan parang/sajam dan mengambil barang barang milik korban. Dari hasil penangkapan di peroleh barang bukti
berupa 3 (tiga) buah Hp, 1 (satu) pucuk sen pirakitan dan 1 (satu) buah parang, kemudian untuk penanganan perkara dilimpahkan ke Polres Mataram untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close