Tiga Pejabat Utama Polda NTB Dan Satu Kapolres Diserah Terimakan

22 November, 2016
224 Views
upacara sertijab di rang rupatama polda ntb

upacara sertijab di rang rupatama polda ntb

tribratanewsntb.com – Mataram, Polda NTB mendapatkan peremajaan para pejabat utamanya, selasa (22/11) pagi tadi di aula ruang rapat utama Polda NTB digelar upacara serah terima 3 Pejabat Utama Polda NTB dan satu Jabatan Kapolres. Jabatan tersebut antara lain yang menduduki sebagai Karosarpras (Kepala Biro Operasional Sarana dan Prasarana), Dirbinmas (Direktur Pembinaan Masyarakat), Kabid Propam (Kepada Bidang Profesi dan Pengamanan) dan Kapolres Bima.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono kepada media tribratanewesntb.com menuturkan, bahwa dalam peremajaan ini harapannya mempunyai semangat baru untuk bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyrakat.

“Harapannya, ada semangat baru untuk bisa meningkatkan apa yang sudah ada” harap Kapolda NTB.

Nama para pejabat yang melakukan serah terima tersebut antara lain, dari pejabat lama Dirresnarkoba Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito, kepada pejabat barunya AKBP I Komang Sandi Arsana, dari pejabat Karosarpras sebelumnya oleh Kombes Pol. Drs. Suryanto kepada Kombes Pol. I Gusti Agung Putu Udiantara, Dirbinmas sebelunya Kombes Pol. Hastho Raharjo menjadi AKBP Benny Basir Warmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda NTB, sedangkan Kabid Propam yang baru adalah AKBP Gatut Kurniadin yang sebelumnya menjadi Kapolres Bima, dan AKBP M. Eka Faturrahman menjadi Kapolres Bima yang baru.

up1

Pejabat strategis Direktur Narkoba dan Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas), menurut orang berpangkat bintang satu ini memiliki sinergitas yang cukup baik untuk melaksanakan tugas-tugasnya dilapangan dan dimasyarkat.

“Binmas ini jaringan informasi di masyarakat, mana-mana daerah yang rawan peredaran akan memberikan masukan kepada jajaran narkoba untuk bisa menindaklanjuti”, tambahnya.

Kapolda NTB juga menjelaskan terkait gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah NTB sangat turun drastis dan menurutnya, hal tersebut merupakan berkat kerja keras anggotanya yang berada dilapangan

“Karena disini sudah cukup luar biasa, gangguan kamtibmas menurun drastis selama tahun 2015 sampai dengan tahun 2016, ini sudah sangat signifikan, itu kerja keras dari anggota saya dilapangan bersama stake holder dan masyarakat” ungkapnya. (yos)

 

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.