PAPUQ BULUS, LANSIA SEBATANG KARA JADI SASARAN BHABINKAMTIBMAS MERTAK

whatsapp-image-2016-11-22-at-09-23-25tribratanewsntb.com – bersentuhan langsung dengan masyarakat membuat bhabin mempunyai sejuta cara jitu agar merasa lebih dekat dengan warga binaannya. Layaknya yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah yang kerap “berbagi kebahagian” dengan menyalurkan bahan pangan pokok.

            Kali ini targetnya merupakan seorang wanita sebatangkara, umurnya renta dan rentan berpenyakitan, Papuq Bulus biasa orang-orang memanggilnya. Papuq Bulus tinggal di pedalaman dusun Awang Balak, Desa mertak ini benar benar memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan sehingga membuat Bhabinkamtibmas Mertak, AIPTU Jalaludin. Pada hari Senin (21/11) Jalaludin membawakan sekarung beras, telur dan mie instan.

“saya mungkin belum bisa membantu banyak dalam kehidupan Papuq Bulus, tapi saya harap bantuan ini bisa berguna dan banyak ditiru orang lain.” Ucapnya.

Mungkin banyak yang merasa keheranan dengan asal muasal barang pemberian Bhabinkamtibmas Mertak bahkan semua bhabinkamtibmas lainnya. Mengingat banyaknya warga yang telah menerima uluran rasa kasih dari para Polisi-Polisi itu. Usut punya usut, Kepala Kepolisian Sektor Kuta (Kapolsek Kuta) dan Kepala Kepolisian Sektor Pujut (Kapolsek Pujut) memberlakukan koin seribu yang kerap digembar-gemborkan oleh aparat kepolisian di resort maupun di daerah.

“alhamdulillah jiwa berbagi rasa para anggota Sektor Kuta dan Pujut masih besar, setiap hari dengan memberikan koin seribu saja bisa membantu seorang yang membutuhkan. Sehingga kegiatan ini juga rutin kami lakukan”. Terang IPTU Akmal selaku Kapolsek Kuta.

Kapolsek Kuta juga mengajak kita semua, yang memiliki penghasilan. Koin seribu itu tidak banyak. Tapi nantinya juka seluruh masyarakat peduli koin seribu itu dapat membantu saudara saudara yang berkekurangan disana. Jadi mari mulai, daripada tidak sama sekali.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close