KAPOLRES LOTIM MENGHIMBAU MASYARAKAT AGAR TIDAK MUDAH TERPROVOKASI

22 November, 2016
91 Views

  

KAPOLRES LOTIM MEMBERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT SUPAYA JANGAN MUDAH TERPROVOKASI

KAPOLRES LOTIM MEMBERIKAN HIMBAUAN KEPADA MASYARAKAT SUPAYA JANGAN MUDAH TERPROVOKASI

  tribratanewsntb.com – Selong –  Guna meredam gejolak di tengah masyarakat atas kasus yang terjadi di Ibu Kota dengan aktor Gubernur DKI Jakarta non aktik, Basoeki Tjahaya Purnama (Ahok) yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi atas dugaan penistaan agama. Komandan Kodim 1615 Lombok Timur, Letnan Kolonel Inf. Musthofa dan Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adhityo Kusumo jum’atan bersama di Masjid Darussalam Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik pada Jum’at (18/11) kemarin.

Jum’atan bersama yang dilakukan 2 petinggi institusi yang memiliki tanggung jawab menjaga dan menciptakan keamanan di tengah masyarakat ini dalam rangka memberikan arahan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang bersifat anarkis sebagai reaksi atas kasus yang sedang membenturkan umat Islam dengan Ahok. Pasalnya, pada saat digelar aksi demo besar-besaran di Jakarta pada 4 November lalu, banyak masyarakat dari Pulau Lombok, termasuk warga Lombok Timur yang turut berpartisifasi ke Jakarta.

Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dirangkaikan dengan kegiatan do’a bersama (istighosah) ini, Dandim mengajak masyarakat untuk perkuat silaturrahmi dan tetap menjaga keutuhan NKRI bersama TNI.

“Kegiatan ini sebagai sarana bagi kita untuk terus menguatkan silaturrahmi. Dan terkait persoalan yang terjadi di Ibu Kota, mari kita sikapi dengan bijaksana dan serahkan semua proses hukum ke tangan polisi. Jangan sampai, akibat adanya kasus penistaan agama yang terjadi di Jakarta itu, kita di sini bisa dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab”, harap Dandim di hadapan ratusan jama’ah sholat Jum,at di Masjid Darussalam Desa Lendang Nangka yang dihadiri pula tokoh kharismatik setempat yang menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Thohir Yasin, TGH Ismail Thohir yang didaulat menjadi pemimpin do’a istighosah.

FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN ISTIGOSAH

                      FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN ISTIGOSAH

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adhityo Kusumo dalam sambutannya menyampaikan agar semua warga membantu polisi dalam menjaga kamtibmas dengan mengaktifkan kembali pos ronda.Dan terkait persoalan penistaan agama yang telah membuat gejolak di tengah masyarakat, Kapolres meminta masyarakat agar tidak cepat terpancing dengan isu-isu yang mengarah ke perpecahan.

“Kalau ada yang mengetahui ada orang yang membuat isu-isu yang menjurus pada upaya memecah belah umat, segera laporkan ke pihak kepolisian”, pinta Kapolres.

You may be interested

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Leave a Comment

Your email address will not be published.