Hari Ke-7 Ops Zebra Polda NTB Gelar Sidang Ditempat

sidang-ditempat

tribratanewsntb.com – Mataram, Dihari ke tujuh ini selasa (22/11) Satgas Ops Zebra Polda NTB kembali melaksanakan razia kendaraan didepan komplek pertokoan di jalan Teguh Lopan Mataram, selain anggota Satgas Ops Zebra razia kali ini juga melibatkan Hakim Pengadilan Negeri Mataram untuk pelaksanaan sidang ditempat.

Dalam pelaksanaan razia hari ini anggota Satgas Ops zebra melanyangkan 35 surat tilang dan 5 surat teguran kepada pengendara yang melanggar, kebanyakan dari pengendara yang ditilang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan dan ada juga yang ditilang karena menerobos anggota saat akan diberhentikan.

AKBP I Ketut Musti Darma selaku Kasubsatgas Daktib Ops Zebra menuturkan kepada media tribratanewsntb.com “Pelaksanaan razia hari ini menilang pengendara sebanyak 35 orang, dari sekian pelanggar yang ditilang sebanyak 23 orang pelanggar memilih untuk mengikuti sidang ditempat dan 12 orang memilih ikut sidang sesuai tanggal yang tertera”. sedangkan keterangan dari beberapa pelanggar mereka lebih memilih sidang ditempat dari pada mengikuti tanggal sidang yang tertera pada blangko tilang, karena selain menghemat waktu mereka tidak perlu mengantri lama di ruang Pengadilan Negeri Mataram.

Sedangkan data yang di terima media tribratanewsntb.com dari Ka Anev Ops Kompol Agustinus Madiata M. Sebagai perbandingan hari ke-7 Operasi Zebra ditahun 2015 dengan tahun ini secara keseluruhan jajaran Polda NTB dalam melakukan penilangan mengalami penurunan sekitar 31% dari 9.066 turun ke 6.245, begitu juga dengan kejadian kecelakaan lalulintas ikut turun dari 22 kejadian menjadi 14, sedangkan untuk teguran mengalami peningkatan 249% yakni di tahun 2015 sebanyak 249 pengendara sedangkan tahun ini 1.335 pengendara. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close