Di SPN Belanting, Pendidikan Untuk 86 Calon Perwira PAG Dibuka

upacara pembukaan PAG di SPN Belanting

tribratanewsntb.com – Belanting, Sejumlah 86 peserta Pendidikan Alig Golongan (PAG) tahun anggaran 2016 dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTB Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mardiyono, senin (21/11) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting.

Dikatakan oleh Karo SDM, jumlah peserta pendidikan PAG yang diterima pada tahun 2016 ini oleh SPN Polda NTB sebanyak 86 peserta yang dimana diketahui 85 orang, pengiriman dari Polda NTB dan 1 orang dari Polda Bali dan mulai menempuh pendidikan perwira ini selama satu bulan.

“Nantinya para siswa PAG akan menempuh pendidikan selama satu bulan penuh di SPN Polda NTB” ungkap Kombes Pol. Mardiyono.

Kemudian dalam penyampaiannya, Karo SDM berpesan, dalam pembentukan dan pendidikan perwira, diharapkan nantinya setelah lulus menjadi perwira yang profesional melakukan tugasnya di masyarakat.

“Sesuai dengan tema pendidikan pada tahun ini yaitu dengan semangat revolusi lemdiklat polri membentuk inspektur polisi alih golongan yang profesional, modern dan terpercaya untuk meningkatkan pelayanan prima” ibuhnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pendidikan Alih Golongan (PAG) yang diadakan pada tahun 2016 ini berjumlah 4.000 orang peserta didik di seluruh Indonesia. Adapun tempat pelaksanaan pendidikan yang diadakan secara serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan 28 SPN seluruh Indonesia. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close