Memasuki Hari Ke-6 Satgas Ops Zebra Gatarin 2016 Polda NTB Keluarkan 49 Surat Tilang

apel-pagitribratanewsntb.com – Mataram, Senin (21/11) pelaksanaan operasi zebra gatarin 2016 sudah memasuki hari keenam, hari ini Satgas Ops Zebra Polda NTB kembali melaksanakan razia kendaraan, kali ini razia kembali digelar di depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB yang terletak di jalan Teguh Langko Mataram.

Dalam pelaksanaan apel pagi Wadir Lantas Polda NTB AKBP Komang Suartana, SH., SIK. selaku wakasatgasopsda menyampaikan “Pimpinan menyampaikan agar kita lebih banyak melakukan hunting system namu jika dilihat dari pelanggaran dan tingkat kesadaran masyarakat akan aturan berlalulintas dirasa masih kurang untuk itu kita akan tetap laksanakan stasioner yaitu penegakan hukum disamping itu kita juga tetap melaksanakan himbauan, penyebaran leaflet  dan patroli”.

 

pemberian-leafletPada pelaksanaan hari keenam ini sebanyak 49 surat tilang dilayangkan kepada pengendara yang melanggar aturan lalulintas diantaranya: 10 pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm saat berkendara, 32 pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat dan 7 pengendara ditilang karena kendaraannya kurang lengkap seperti tidak ada kaca spion, tidak ada plat No.Pol. merubah bentuk dan fungsi kendaraannya.

Selain itu sebanyak 10 unit motor dan 1 unit kendaraan roda 4 diamankan sebagai barang bukti karena sipemilik kendaraan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya, disamping melakukan penilangan juga dilakukan peneguran terhadap 3 kendaraan yang merubah bentuk plat No.Pol kendaraannya.

Dari perbandingan hari ke-6 Operasi Zebra ditahun 2015 dengan hari ini secara keseluruhan jajaran Polda NTB dalam melakukan penilangan mengalami penurunan 29% dari 7.611 turun ke 5.375, sedangkan untuk teguran mengalami peningkatan sebanyak 492%, yakni di tahun 2015 sebanyak 189 pengendara sedangkan tahun ini 1.118 pengendara. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close