Polres Lombok Barat Tangkap Tersangka Curas Jalur BIL Mataram

22 Desember, 2016
123 Views

ilustrasi pelaku yang ditangkap

tribratanewsntb.com – Lombok Barat, Pihak Kepolisian dari Polres Lombok Barat pada selasa (17/11) kemarin berhasil membekuk tiga tersangka Pencurian dengan kekerasan (Curas), masing-masing dari tersangka berinisial SU (21), BO (21) dan RU (21).

Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Joko Tamtomo kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, ketiga tersangka tersebut dibekuk oleh tim opsnalnya pada jalur BIL Mataram dengan modus yang sering mereka gunakan yakni menodong korbannya menggunakan senjata tajam.

“Mereka dibekuk di Jalur BIL II, jembatan Dusun Bebae Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri” ungkapnya.

Kasat Reserkrim juga menuturkan, bahwa tersangka kerap kali melakukan tindakan kriminalnya bahkan lebih dari lima kali.

“Dari hasil pendalaman ketiga tersangka mengakui telah lima kali melakukan perbuatan yang sama” tambah Joko.

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor bernopol DR 2731 HB yang diduga kerap digunakan oleh pelaku, satu buah parang dan dua buah Handphone.

Setelah dilakukan pengembangan Tim Opsnal berhasil mengembangkan hingga terdapat barang bukti lainnya berupa 4 buah HP dan menurut Joko, hingga saat ini tim opsnal masih melakukan pendalaman pada terduga pelaku lainnya dan barang hasil kejahatan yang belum ditemukan.

“Atas perbuatannya ini, ketiga pelaku terancam pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman hingga 12 Tahun penjara.”

Warga diharap tetap waspada karena ketiga tersangka ini dalam melancarkan aksinya kerap mondar-mandir di sepanjang jalan menuju BIL. Tujuannya untuk mencari orang yang berada di pinggir jalan, untuk dijadikan sasaran penodongan dan mengambil barang berharga milik korban. (yos)

 

You may be interested

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain

Polres Sumbawa - Feb 20, 2018

Sumbawa Besar - Saling tolong menolong tentunya dilakukan dengan banyak cara, kali ini Polres Sumbawa kembali melaksanakan giat Donor Darah.…

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi

Polres Lombok Tengah - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_2173" align="alignleft" width="360"] Empat Pemuda Pemilik Narkotika Jenis Sabu ( 20/02 )[/caption] Praya – Satuan Reserse Narkoba ( Sat…

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Polres Lotim - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48187" align="alignleft" width="382"] FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN SOLAT JUM'AT[/caption] Masbagi - Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dihadiri H. Ahsanul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.