Polres Lombok Barat Tangkap Tersangka Curas Jalur BIL Mataram

22 Desember, 2016
116 Views

ilustrasi pelaku yang ditangkap

tribratanewsntb.com – Lombok Barat, Pihak Kepolisian dari Polres Lombok Barat pada selasa (17/11) kemarin berhasil membekuk tiga tersangka Pencurian dengan kekerasan (Curas), masing-masing dari tersangka berinisial SU (21), BO (21) dan RU (21).

Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Joko Tamtomo kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, ketiga tersangka tersebut dibekuk oleh tim opsnalnya pada jalur BIL Mataram dengan modus yang sering mereka gunakan yakni menodong korbannya menggunakan senjata tajam.

“Mereka dibekuk di Jalur BIL II, jembatan Dusun Bebae Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri” ungkapnya.

Kasat Reserkrim juga menuturkan, bahwa tersangka kerap kali melakukan tindakan kriminalnya bahkan lebih dari lima kali.

“Dari hasil pendalaman ketiga tersangka mengakui telah lima kali melakukan perbuatan yang sama” tambah Joko.

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita beberapa barang bukti berupa satu unit sepeda motor bernopol DR 2731 HB yang diduga kerap digunakan oleh pelaku, satu buah parang dan dua buah Handphone.

Setelah dilakukan pengembangan Tim Opsnal berhasil mengembangkan hingga terdapat barang bukti lainnya berupa 4 buah HP dan menurut Joko, hingga saat ini tim opsnal masih melakukan pendalaman pada terduga pelaku lainnya dan barang hasil kejahatan yang belum ditemukan.

“Atas perbuatannya ini, ketiga pelaku terancam pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman hingga 12 Tahun penjara.”

Warga diharap tetap waspada karena ketiga tersangka ini dalam melancarkan aksinya kerap mondar-mandir di sepanjang jalan menuju BIL. Tujuannya untuk mencari orang yang berada di pinggir jalan, untuk dijadikan sasaran penodongan dan mengambil barang berharga milik korban. (yos)

 

You may be interested

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Karo SDM Pastikan Pengembangan Karier di Polda NTB Transparan

adminpolda 7 - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44570" align="alignnone" width="600"] Karo SDM Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, SIK saat memberikan sambutan[/caption] Mataram - Kepala…

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun
Headline
shares8 views
Headline
shares8 views

Kakek 70 tahun,Tega Cabuli bocah 13 tahun

Polres Kab Sumbawa Barat - Des 12, 2017

Taliwang_Sungguh malang nasib SB, bocah 13 tahun ini  harus menjadi korban kejahatan seksusal  dari kakek MT (70 tahun) yang tidak…

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Leave a Comment

Your email address will not be published.