Buser Polres Lombok Timur Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Ternak

barang bukti sapi hasil curian

tribratanewsntb.com – Selong Unit Buser Polres Lombok Timur berhasil menangkap dua orang pelaku pencuri hewan ternak yang terjadi di daerah Mekar Sari, Desa Jurit Baru, Kecamatan Peringgasela pelaku berinisial PA(42Th) Laki-laki  Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Kapitan, Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur dan MA(36Th) Laki-laki, pengangguran, Alamat Dusun Bolen, Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur.

Kasubbag Humas Polres Lotim Iptu I Made Tista, Kamis(17/11) memaparkan bahwa diketahui modus pelaku pencuri hewan ternak yang terdiri dari tiga orang ini adalah dengan cara merusak kandang, kemudian langsung membawa sapi curiannya.

“Tiga orang pelaku masuk ke kandang sapi dengan cara memotong pagar pembatas kandang menggunakan gergaji dan parang, kemudian pelaku  membawa 2 ekor sapi milik korban” ujar Kasubag Humas Polres Lotim.

Pelaku ditangkap di daerah Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur dan saat dilakukan penangkapan pelaku berontak melawan Petugas sehingga terpaksa harus dilumpuhkan.

“Karena melawan, dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan kearah betis sebanyak masing-masing satu kali dan satu orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri” lanjut Iptu Tista.

Dari hasil penangkapan, ditemukan barang bukti 1(satu) unit truk, 1(satu) ekor sapi, 1(satu) buah senter, 1(satu) buah parang, 5 unit HP, 1 (satu) buah sebo penutup wajah, semua barang bukti diamankan di Polres Lotim untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut dan satu orang pelaku yang lolos dalam penangkapan itu masih dalam pengejaran pihak Kepolisian Resor Lombok Timur. [hoff]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close