Kekeringan di Sumbawa, Sabhara Polres Sumbawa Hapuskan Dahaga

tribratanewsntb.com – Sumbawa Besar Kekeringan yang melanda beberapa Desa di Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa membuat Satuan Sabhara Polres Sumbawa tergerak untuk memberikan bantuan. Benar saja, pada hari Selasa(15/11) satu pleton Dalmas Polres Sumbawa yang dipimpin oleh KBO Sabhara Ipda Fransiscus Legiman mendatangi Kecamatan Moyo Hulu untuk berbagi air bersih di beberapa desa yang memang sedang mengalami krisis air bersih.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti menerangkan bahwa Sat Sabhara Polres Sumbawa membawa AWC (Armored Water Canon) yang biasanya digunakan untuk menghalau massa yang berdemo, namun kali ini digunakan sebagai pengangkut air bersih untuk membantu warga yang mengalami kekeringan.

“Berbekal Mobil AWC anggota Sat Sabhara mengisi jerigen dan ember-ember milik warga Moyo Hulu” ungkapnya.

Termonitor dilapangan, tak hanya sekedar membagikan air bersih, anggota Sabhara Polres juga membantu mengangkat ember yang sudah terisi air bersih sambil sesekali bersenda gurau dengan warga sekitar.

“Anggota Sabhara Polres Sumbawa juga membatu masyarakat Moyo Hulu mengangkat ember yang berisi air bersih” imbuhnya.

Masyarakat Dusun Pandan Sari Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu terlihat sangat senang dengan kedatangan pasukan pengendali massa yang membantu hapuskan dahaga dikala kering melanda desa mereka. [hoff]

6d989185-2182-47e4-b362-6cbb83dd2c07

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close