Polisi Akan Selidiki Kembali Barang Bawaan Tersangka Pencurian Isi Kotak Amal Di Lombok Tengah

ilustrasi ditangkap polisi
ilustrasi ditangkap polisi

tribratanewsntb.com – Praya, Setelah ditangkap oleh pihak Kepolisian setelah berhasil menggasak habis isi kotak amal masjid sebesar Rp 227.000, Sabtu (12/11), tersangka berinisial AP harus mengakui juga atas barang-barang bawaan berupa satu buah baju, lima unit arloji, satu buah sandal kulit, dua unit handphone.

Kapolsek Praya IPTU I Dewa Ketut Suardana kepada media tribratanewsntb.com – menuturkan bahwa saat ini masih menyelidiki asal barang bawaan lainnya itu.

“Setelah penggeledahan ternyata bukan hanya uang tunai hasil dari aksi menggasap kotak amal yang ada pada pelaku, maka kami akan meneyelidiki juga asal muasal barang-barang yang lain” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mencurigai bahwa barang bawaan tersangka merupakan hasil kejahatan lainnya dengan TKP yang berbeda.

“Hal ini masih menunjukkan indikasi ke kasus-kasusnya yang lain, dengan tidak menghilangkan azaz praduga tak bersalah”, tambahnya.

Diceritakan oleh Kapolsek bahwa tertangkapnya saudara AP, berawal dari kecurigaan Pery (26) seorang warga yang kebetulan sedang berada di luar rumah untuk berjaga-jaga yang melihat pelaku mondar mandir di sekitar Musholla berulang kali. Setelah dirasa aman, pelaku langsung turun dari kendaraan kemudian lagsung masuk ke dalam Musholla.

“Menurut keterangan beberapa saksi, musholla saaat itu kebetulan sedang tidak dalam keadaan sepi dan tidak terkunci. Sehingga pelaku tanpa hambatan dapat melancarkan aksinya.” Terangnya.

Saat ini tersangka AP dan barang buktinya sudah diamankan di Polsek Praya untuk dilakukan pengembangan. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close