Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

tribratanewsntb.com – Selong Unit Buser Sat Reskrim Polres Lombok Timur berhasil amankan 2 pelaku curanmor, salah satu tersangka yang berontak saat penangkapan terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas. Sabtu (12/11) Kapolres Lombok Timur AKBP Wingki Adhtiyo Kusumo SIK dalam jumpa pers di Mako Polres Lotim menerangkan modus yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

“Awalnya korban datang bertamu kerumah pelaku, kemudian pelaku meminjam motor korban. Karena terlalu lama pulang, akhirnya korban tidur dirumah pelaku” ungkapnya.

Diketahui saat pelaku pulang dengan motor korban, pelaku pura-pura langsung keluar menggunakan mobil miliknya, padahal dia memanggil rekannya untuk membawa motor tersebut. Setelah motor korban diambil oleh rekannya, pelaku itu pun pulang dan tidur di samping korban. Keesokan paginya saat korban terbangun ia menanyakan motornya, pelaku terbangun kemudian pura-pura tidak tahu dan mengira rumahnya kemalingan.

“Berjarak dua hari setelah kejadian itu, rekan pelaku menghubungi korban untuk meminta tebusan sebanyak dua juta rupiah” imbuhnya.

Identitas pelaku berinisial S (31) alias MA laki-laki warga Dusun Tampatan Desa Karang Baru Kecamatan Wanasaba dan S (30) alias AW laki-laki warga Dusun Pungkasan Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil memgamankan barang bukti berupa 1 unit mobil HONDA AGYA, 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125, dan uang tunai sebesar Rp 1.600.000,- Semantara ini kedua pelaku diamankan di Mapolres Lotim untuk diperiksa dan dilakukan pengembangan. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close