Satu Pucuk Senpi Rakitan Ditemukan Polisi Saat Penangkapan Pelaku Curat

11 Januari, 2017
68 Views

barang bukti pelaku curat

tribratanewsntb.com – Mataram Pada hari Selasa (8/11) Tim Operasional Direktorat Reserse Kriminal Umum(Dit Reskrimum) Polda NTB berhasil menangkap dua orang pelaku curat  beinisial A dan D di dua lokasi berbeda di Dusun Tunjang Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Dalam penangkapan itu diamankan juga barang bukti satu pucuk senjata api rakitan. Kedua pelaku ditangkap setelah sebelumnya Tim Opsnal Reskrimum mendapatkan informasi dari hasil pemeriksaan terhadap Pelaku Curat berinisial LMH yang terlebih dahulu ditangkap oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Mataram.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti ditemui media tribratanewsntb.com hari Rabu(9/11) di ruang kerjanya menerangkan bahwa penangkapan itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita di rumah masing – masing tersangka.

“Sekitar pukul 12.30 Wita Tim mendatangi rumah pelaku D, Tim menemukan pelaku sedang tidur di rumahnya dan langsung  melakukan penangkapan terhadap pelaku D. Selanjutnya Tim menuju ke rumah A, pada saat perjalanan Tim menemukan pelaku sedang berada di belakang rumahnya, kemudian Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku A” papar KAbid Humas Polda NTB.

Setelah penangkapan, tim melakukan introgasi  terhadap 2 (dua) orang pelaku tersebut, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di Perum Elit Geguntur Sekarbela Mataram bersama dengan pelaku LMH.

“Menurut keterangan pelaku, mereka sudah melakukan pencurian di 3 (tiga) TKP di wilayah Mataram” imbuhnya.

Dari hasil penangkapan, selain mengamankan 1 (satu) pucuk senpi rakitan, diperoleh juga barang bukti lainnya berupa 3 (tiga) buah Hp, dan 1 (satu) buah parang untuk melancarkan aksi mereka.

“Modus operandi pelaku, mereka bersama – sama masuk ke dalam rumah dengan cara dobrak pintu selanjutnya langsung masuk ke dalam rumah kemudian menodongkan  parang/sajam  dan mengancam korban dengan parang/sajam lalu mengambil barang – barang milik korban” tandasnya.

Untuk penanganan perkara, tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Polres Mataram untuk proses penyidikan lebih lanjut. [hoff]

You may be interested

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

DIT SABHARA - Okt 23, 2017

Mataram - Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan…

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.
Binkam
shares16 views
Binkam
shares16 views

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.

Bidkeu Ntb - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41691" align="alignnone" width="700"] Wakapolda NTB Drs. Tajuddin, M.H. saat menyampaikan arahan dalam apel pagi, Senin 23/10 di Lapangan Gajah…

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar

Polres Lobar - Okt 23, 2017

Batulayar - Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SN, laki-laki 26 tahun warga Desa Lekor ,Dusun Lingkok Bunut, Kecamatan Janapria…

Leave a Comment

Your email address will not be published.