Satu Pucuk Senpi Rakitan Ditemukan Polisi Saat Penangkapan Pelaku Curat

11 Januari, 2017
70 Views

barang bukti pelaku curat

tribratanewsntb.com – Mataram Pada hari Selasa (8/11) Tim Operasional Direktorat Reserse Kriminal Umum(Dit Reskrimum) Polda NTB berhasil menangkap dua orang pelaku curat  beinisial A dan D di dua lokasi berbeda di Dusun Tunjang Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Dalam penangkapan itu diamankan juga barang bukti satu pucuk senjata api rakitan. Kedua pelaku ditangkap setelah sebelumnya Tim Opsnal Reskrimum mendapatkan informasi dari hasil pemeriksaan terhadap Pelaku Curat berinisial LMH yang terlebih dahulu ditangkap oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Mataram.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti ditemui media tribratanewsntb.com hari Rabu(9/11) di ruang kerjanya menerangkan bahwa penangkapan itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita di rumah masing – masing tersangka.

“Sekitar pukul 12.30 Wita Tim mendatangi rumah pelaku D, Tim menemukan pelaku sedang tidur di rumahnya dan langsung  melakukan penangkapan terhadap pelaku D. Selanjutnya Tim menuju ke rumah A, pada saat perjalanan Tim menemukan pelaku sedang berada di belakang rumahnya, kemudian Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku A” papar KAbid Humas Polda NTB.

Setelah penangkapan, tim melakukan introgasi  terhadap 2 (dua) orang pelaku tersebut, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di Perum Elit Geguntur Sekarbela Mataram bersama dengan pelaku LMH.

“Menurut keterangan pelaku, mereka sudah melakukan pencurian di 3 (tiga) TKP di wilayah Mataram” imbuhnya.

Dari hasil penangkapan, selain mengamankan 1 (satu) pucuk senpi rakitan, diperoleh juga barang bukti lainnya berupa 3 (tiga) buah Hp, dan 1 (satu) buah parang untuk melancarkan aksi mereka.

“Modus operandi pelaku, mereka bersama – sama masuk ke dalam rumah dengan cara dobrak pintu selanjutnya langsung masuk ke dalam rumah kemudian menodongkan  parang/sajam  dan mengancam korban dengan parang/sajam lalu mengambil barang – barang milik korban” tandasnya.

Untuk penanganan perkara, tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Polres Mataram untuk proses penyidikan lebih lanjut. [hoff]

You may be interested

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Bentrok, TNI dan Polri Tidak Luput Dari Serangan Saat Mengamankan

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Kedua Lingkungan yang kembali memanas yakni Monjok Culik dan Taliwang pada hari Minggu (21/1) yang lalu mengakibatkan banyak…

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Opsnal Polsek Narmada Amankan Dua Remaja SMK

Polres Mataram - Jan 22, 2018

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus dua pemuda yang hendak melakukan transaksi jual beli motor…

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada
Binkam
shares14 views
Binkam
shares14 views

Polda NTB dan Korem 162 Wira Bhakti Teken Nota Kesepahaman Pengamanan Pilkada

biro ops polda ntb - Jan 22, 2018

Mataram - Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si, dan Komandan Korem 162 Wira Bhakti Kol Inf H Farid Makruf,M.A secara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.