Kapolsek Lembar : Ada Indikasi Korupsi, Kasus Akan Dilimpahkan Ke Polres

ilustrasi dugaan korupsi

tribratanewsntb.com – Lembar, Kapolsek Lembar Ipda Agus Prio kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, perkembangan kasus terkait adanya laporan terhadap salah seorang oknum Kepala Desa Lombok Barat yang teridikasi korupsi, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, namun bila terbukti, pihaknya akan melimpahkan perkara tersebut ke Polres Lombok Barat.

“Kalau ada indikasi korupsi maka rencana akan dilimpahkan ke Polres” ungkap Kapolsek Lembar dikonfirmasi, senin (7/11) melalui telepon.

Pembuktian keterlibatannya terhadap kasus ini, akan dilakukan penguatan terhadap alat bukti yang masih sedang dilakukan pemeriksaan lebih dalam lagi.

“Sementara ini, ada indikasi ke arah itu, namun perlu dikuatkan bukti dulu“ jelas Ipda Agus.

Kapolsek lembar menceritakan terkait isi laporan yang diadukan kepadanya diduga adanya kasus pungutan liar (Pungli) pada proses pendistribusian batu bara dari pelabuhan Lembar menuju PLTU Jeranjang, besaran dana yang diduga dipungut oknum Kades ini berkisar Rp. 5 juta sekali bongkar kapal tongkang. Pihak penyidik Polsek Lembar saat ini telah mengumpulkan barang bukti dan pengumpulan keterangan saksi terkait laporan ini.

“Kades tersebut diadukan ke kami soal pungutan pendistribusian batu bara dari Pelabuhan Lembar ke Jeranjang. Besaran indikasi pungutan yang diaduan Rp. 5 juta“ jelas Ipda Agus. (yos)

Terhadap perkara ini, pihak Kepolisian akan terus mendalami untuk mencari titik terang. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close