Polsek Rasanae Barat Bersama Polsek Asakota berhasil Cegah Perkelahian Antar Warga

1 Desember, 2016
72 Views

cegah-bentrok-warga

tribratanewsntb.com – Bima Kota, Polsek Asakota Polresta Bima kemarin Jum’at (4/11) bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas mencoba untuk mengendalikan situasi yang sempat memanas antara warga Lingkungan Tolobali, Kelurahan Sarae, Kec. Rasanae Barat dengan warga Kelurahan Melayu, Kec. Asakota Kota Bima.

Memanasnya situasi antara kedua kelompok warga tersebut berawal ketika dipukulnya saudara AG (20) dan RM (20) warga Lingkungan Tolobali oleh FD (20) warga Kelurahan Melayu saat keduanya sedang mengamen di pinggir jalan, tidak terima dengan kejadian tersebut kemudian AG dan RM mencari keberadaan FD sambil membawa panah.

Saat melihat FD mereka langsung melepaskan anak panahnya dan mengenai bagian lutut FD, Warga Kelurahan Melayu yang melihat kejadian tersebut secara spontanitas mengejar saudara AG dan RM sambil mebawa senjata tajam hingga di perbatasan kelurahan namun mereka berhasil lolos.

Warga Kelurahan Sarae yang melihat aksi pengejaran yang dilakukan oleh warga Melayu tersebut merasa tidak terima dan terjadi adu mulut serta bersitegang antara kedua warga, beruntung berkat kesigapan anggota Bhabinkamtibmas yang dibantu personel gabungan Polsek Rasanae Barat dan Polsek Asakota berhasil mencegah aksi perkelahian antar warga.

Kapolsek Asakota Iptu M. Lutfhi yang juga hadir pada waktu itu berusaha menenangkan amarah warga yang bertikai dan menyarankan agar menyerahkan permasalahan tersebut ke pihak yang berwajib, setelah mendapat penjelasan dari Kapolsek warga menerimanya dan membubarkan diri. “Untuk sementara di perbatasan kedua kampung tersebut kita lakukan pengamanan dan meyiagakan Unit Patroli Motor dari Polresta Bima guna mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” ucap Kapolsek. (yos/wea)

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.