Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Tradisional Jenis Tuak Dari Tangan Seorang Wanita

ilustrasi tuak

tribratanewsntb.com – Narmada, Sebanyak 26 botol atau sekitar 174 liter minuman keras tradisional jenis tuak diamankan Tim Opsnal Polsek Narmada dari tangan seorang wanita berinisial NE, umur 26 tahun warga Dusun Pemunut, Desa Suranandi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Menurut Keterangan Kapolsek Naramada Kompol Setia Wijatono kepada media, bahwa penangkapan yang dilakukan oleh timnnya dalam rangka menekan angka kejahatan yang disebabkan oleh minuman keras berjenis tuak.

“Oprasi cipta kondisi dalam rangka memgurangi angka kejaharan yang disebabkan oleh tuak”, ungkap Kapolsek, Selasa (1/11).

Tim Opsnal juga mengamankan kendaraan roda dua yang digunakan oleh wanita tersebut untuk mengangkut sejumlah liter minuman keras yang hendak ia distribusikan.

Selain NE, Polisi juga mengamkan dua orang laki laki yang akan memasok tuak ke Lingkungan Karang Sampalan, Kecamatan Cakra Negara, Kota Mataram. Dua orang laki laki ini masing-masing berinisial IB (23) dan IS (19) warga Dusun Ngis, Desa Buwun, Kecamatan Naramada, Lobar. Dari Informasi yang didapatkan IB dan IS akan mengantrkan tuaknya ke Lingkungan Sampalan, Cakra Negara, Kota Mataram.

“Jumlahnya yang berhasil kita amankan sekitar 324 liter minuman keras berjenis tuak” tambah Kapolsek.

Kini ketiga pelaku yang memasok tuak telah berada di Mapolsek Narmada, untuk penyelidikan lebih lanjut. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close