Kapolda NTB Imbau Waspada Gunakan Fasilitas ATM

25 Januari, 2017
85 Views

Kapolda NTB saat memberikan keterangan kepada awak media

tribratanewsntb.com Mataram – Polda NTB turut mengatensi kasus dugaan skimming yang ditanganin Polres Mataram. Gelar perkara dilakukan di hadapan Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Umar Septono SH MH. Ke depan, Polda NTB akan mengambilalih penanganan.

“Sudah digelar itu kemarin yang menangani itu sama saya. Secara umum sudah ditangani,” kata Kapolda ditemui di Mapolda NTB, Jumat (4/11).

Gelar perkara itu untuk mengetahui sejauh mana progres penanganan kasus yang dilaporkan Rabu (26/10) lalu. Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi menggunakan layanan ATM. Peluang terjadinya kejahatan tindak kejahatan tidak hanya skimming, namun juga perampokan.

“Kalau mau ambil uang di ATM di raba dulu tutupnya itu. Sambil diliat juga dibelakang ada yang ngikutin apa tidak. Ya sama-sama hati-hati lah,” ujarnya berpesan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto menjelaskan, pihaknya secara internal akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu. Untuk menentukan tindak lanjut penanganan kasus dugaan skimming ATM bank BRI itu. Melihat TKP yang tersebar di berbagai wilayah Lombok, ia mempertimbangkan untuk menyerahkan kepada Polda NTB.

“Ada di lingkar selatan, ada di Cafe Mekar, ada di Gili kan tidak mungkin kita tangani. Makannya nanti dilimpahkan ke Polda,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya tengah menuntaskan klarifikasi sejumlah saksi. Progres penyelidikan itu nantinya akan dilampirkan manakala kasus itu diserahkan ke Polda NTB.

“Saksi-saksi sudah diklarifikasi. Apa yang didapat dari yang ditangani di sini. Nanti dilimpahkan semua,” tandasnya.

Menurut kesaksian pihak bank, tercatat ada 400 nasabah dengan kerugian Rp 1,8 miliar menjadi korban pencurian dana modus skimming ATM tersebut. (azi)

You may be interested

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Wakapolda NTB : Sabhara Jalin Komunikasi Dan Sigap Saat Terjun Kelapangan

DIT SABHARA - Okt 23, 2017

Mataram - Usai pelaksanaan apel pagi, Senin (23/10) bertempat dilapangan Gajah Mada Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajudin, M.H. menyempatkan…

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.
Binkam
shares16 views
Binkam
shares16 views

Apresiasi Kinerja Polri, Wakapolda NTB Sampaikan Ucapan Terima Kasih.

Bidkeu Ntb - Okt 23, 2017

[caption id="attachment_41691" align="alignnone" width="700"] Wakapolda NTB Drs. Tajuddin, M.H. saat menyampaikan arahan dalam apel pagi, Senin 23/10 di Lapangan Gajah…

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Senteluk Batulayar

Polres Lobar - Okt 23, 2017

Batulayar - Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SN, laki-laki 26 tahun warga Desa Lekor ,Dusun Lingkok Bunut, Kecamatan Janapria…

Leave a Comment

Your email address will not be published.