Polsek Belo Berhasil Akhiri Aksi Blokir Jalan Di Desa Ngali

1 Desember, 2016
156 Views

kapolsek-2-1tribratanewsntb.com – Belo, Rabu (2/11) Aksi pemblokiran jalan terjadi lagi di Desa Ngali, Kec. Palibelo Bima, pemblokiran jalan ini dilakukan warga karena adanya aksi saling sandera sepeda motor antara warga Desa Ngali dengan Desa Ncera terkait belum terealisasinya kesepakatan bersama dalam penyelesaian kasus penganiayaan yang dilakukan oleh warga Desa Ncera terhadap warga Desa Ngali.

Sebelum aksi pemblokiran jalan terjadi, sekitar pukul 14.00 Wita di perbatasan Desa renda warga Desa Ngali melakukan sweaping dan menyandera 3 unit kendaraan milik warag Desa Ncera yang diamankan disalah satu rumah warga yang mempunyai permasalahan dengan warga Desa Ncera. Tindakan ini dilakukan oleh warga Desa Ngali karena Desa Ncera belum merealisasikan kesepakatan bersama terkait penyelesaian tindak pidana penganiayaan yang mereka lakukan.

Kemudian warga Desa Ncera merasa dirugikan atas tindakan warga Ngali dan sekitar pukul 14.30 Wita melaporkannya ke Polsek Belo, menerima pengaduan tersebut Kapolsek Belo beserta anggota Polsek langsung menuju lokasi dan berkoordinasi dengan Kades Ngali terkait permasalahan yang terjadi atar dua desa tersebut.

Setelah dilakukan koordinasi akhirnya didapat informasi terkait pelaku yang menyandera sepeda motor warga Desa Ncera, kemudian Kapolsek melakukan penggalangan terhadap para pelaku agar segera mengembalikan kendaraan tersebut. Setelah beberapa lama kemudian akhirnya warga Desa Ngali sepakat unutk mengembalikan kendaraan tersebut.

Sekitar pukul 16.30 Wita saat warga Desa Ngali ingin menyerahkan sepeda motor yang mereka sandera terdengar informasi bahwa Desa Ncera juga menyandera sepeda motor warga Desa Ngali sebanyak 4 unit, sehingga penyerahan yang sebelumnya sudah direncanakan oleh Desa Ngali ke Polsek Belo urung dilakukan.

Mendengar hal tersebut anggota Polsek dibawah kendali Kanit Reskrim meluncur ke Desa Ncera dan melakukan negosiasi bersama Kades dan warga agar menyerahkan kendaraan yang disandera  karena Desa ngali sudah bersedia juga untuk menyerahkan kendaraan warga Desa Ncera yang mereka sandera.

Sementara itu warga Desa Ngali mendapat informasi bahwa kendaraan warga mereka yang disandera telah dirusak dan dengan reaksi spontanitas melakukan pemblokiran jalan di depan Masjid Al Huda Desa Ngali. Dengan adanya aksi pemblokiran jalan tersebut Kapolsek Belo Iptu Hanafi langsung melakukan negosiasi dengan warga Ngali, setelah negosiasi yang cukup alot akhirnya pemblokiran jalan bisa dibuka. “Warga Ngali akhirnya bersedia membuka jalan dengan kesepakatan kedua belah pihak saling bertukar kendaraan yang mereka sandera di ujung Desa Lido, Kec. Belo pada pukul 20.15 Wita” ucap Iptu Hanafi. sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Kapolsek memerintahkan Kanit Intelkam bersama dengan Bhabinkamtibmas standbay di Desa Ngali sedangkan Kapolsek bersama dengan anggota Polsek berjaga di Desa Ncera. (yos/wea)

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.