Polres Lotim Tangani Kasus Pencurian Uang Sejumlah 49 Juta Rupiah Di Dalam Mobil

ilustrasi-pencurian

tribratanewsntb.com – Selong, Pencurian dengan cara merusak pintu mobil kembali terjadi, kali ini menimpa Umar (39) seorang petani asal Desa Pene, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Pencurian tersebut terjadi saat korban memarkir kendaraannya di halaman Kantor Dikes Selong Lotim.

Sebelumnya korban bersama dengan empat orang temannya pada hari Rabu (2/11) sekitar pukul 09.40 Wita pergi mengambil uang di salah satu bank swasta dengan menggunakan kendaraan roda empat merk Honda Brio, stelah mengambil uang di Bank NTB cabang Selong kemudian korban bersama temannya pergi menuju ke Kantor Dikes Selong untuk mengantar salah satu rekannya saudari Citra pegawai Dikes Selong.

Sekitar pukul 10.15 Wita mereka sampai di kantor Dikes dan saksi H. Mastur yang saat itu pegang kemudi memarkirkan kendaraan tersebut di halaman kantor kemudian turun dan mengunci pintu mobil. Berselang tiga menit kemudian dimana korban yang saat itu duduk menunggu di depan kendaraan pergi untuk membeli rokok di depan kantor Dikes dan pada saat korban kembali ia mendapati pintu kiri depan sudah dalam keadaan rusak, kemudian korban memeriksa uang sejumlah Rp. 49.000.000 yang ia taruh didalam sebuah kantong kresek warna hitam sudah tidak ada alias hilang.

Kasubbag Humas Polres Lotim Iptu I Made Tista kepada media tribratanewsntb.com menyampaikan “Dari keterangan korban, sebelum ia kembali dari membeli rokok ia melihat ada 2 orang didekat kendaraan tersebut, saat korban mendekatinya kedua orang tersebut langsung kabur menggunakan sepeda motor merk Suzuki Satria FU warna hitam”. “Saat ini kasus tersebut sudah ditangai oleh Sat Reskrim Polres Lotim dan para saksi sudah dimintai keterangannya” imbuh Kasubbag Humas. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close