Polisi Kantongi Calon Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Jembatan Lotim

24 Januari, 2017
99 Views

jembatan ambruk di Lotim

tribratanewsntb.com Mataram – Penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Sekarteja, Selong, Lotim terus dimatangkan. Tim ahli sudah turun cek lapangan. Sementara penyidik telah mengantongi tersangka. Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Lotim, AKP Wendy Oktariansyah SIK ditemui Kamis, (3/11) di Mapolda NTB.

“Udah ada,” ujarnya singkat menjawab indikasi pihak yang bertanggungjawab dalam kerugian negara proyek itu. Ia tidak ingin berkomentar lebih rinci. Meski ia mengatakan saat ini pihak tengah menanti hasil cek fisik dari tim ahli Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang turun ke lapangan, Sabtu (29/10) lalu.

“Udah turun (tim ahli). Tunggu keluar hasil dari sana (cek fisik) baru nentuin tersangka,” terangnya merujuk pada hasil cek fisik bangunan jembatan Sekarteja proyek tahap I.

Tim ahli itu turun mengkaji sampel pondasi jembatan. Untuk mengetahui kualitas proyek yang dibangun 2015 lalu itu. Sampel itu nantinya diuji laboratorium ITS.

Menurut catatan, tim ahli mengemukakan adanya indikasi kerusakan pada lantai jembatan pada saat pengecoran. Menilik robohnya jembatan tahap II beberapa waktu lalu yang menewaskan lima buruh bangunan.

Hasil lab baru akan diketahui dua pekan setelah sampel diuji yang nantinya akan disampaikan ke Polres Lotim. Dalam pengusutan kasus itu, Polres Lotim telah mengklarifikasi sejumlah saksi. Diantaranya, KPA sekaligus PPK pada Dinas PU Lotim, rekanan yakni CV MR yang bermarkas di Masbagik, serta saksi lainnya.

Proyek tahap I pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Sekarteja dan Kelurahan Marong itu menelan anggaran Rp 1,3 miliar. Bersumber dari Dana Alokasi Khusus Dinas PU Lotim tahun 2015. (azi)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.