Tekan Angka Kecelakaan, Polres Lombok Timur Lakukan Penyuluhan

ilustrasi grafik
ilustrasi grafik

tribratanewsntb.com – Selong, Polres Lombok Timur melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan pelajar sebagai upaya efektif untuk menekan angka kecelakaan di Lombok Timur.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur AKP Bayu Panduwinoto kepada media menuturkan bahwa penyuluhan yang dilakukan oleh pihaknya akan terus berkesinambungan dilakukan.

“Kami terus melakukan penyuluhan, sosialisasi kepada masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah” ungkap AKP Bayu, Jumat (28/10) diruang kerjanya.

Menurut Bayu mereka korban kecelakaan lalulintas tersebut didominasi kalangan usia muda dan produktif, “Karena, banyak korban meninggal mereka masih di usia produktif” jelasnya.

Dalam data yang diperoleh Satuan Lalulintas POlres Lombok Tmur, per triwulan yakni bulan Juli-Agustus-September 2016, jumlah kasus laka lalin mencapai 132.025 orang meninggal dunia, luka berat mencapai 4 orang dan 183 orang mengalami luka ringan dengan kerugian material mencapai Rp145 juta lebih.

“Jika dikomparasi dengan kasus terdahulu sedikit meningkat” ucapnya.

Dalam imbuhannya kepada masyrakat dan para pelajar dengan menaati rambu-rambu lalulintas dan menggunakan keselamatan berkendara.

“Bisa saling mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan untuk taat rambu-rambu lalulintas” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close