Di Bima, Polisi Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

polres bima kota
polres bima kota

tribratanewsntb.com – Bima, Program perpolisian masyrakat yang telah dibentuk sebagai langkah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam bermasyrakat, di Bima Kasubag Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno menuturkan kepada media tribratanewsntb.com  bahwa masyrakatpun harus ikut peduli untuk menjaga dituasi tersebut.

“Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan mencegah tindak kriminal Curat, Curas dan Curanmor” papar IPDA Suratno, jumat (21/10).

Dimana saat ini serentak dilaksanakan operasi dengan sandi Operasi Jaran Gatarin 2016 yang mengedepankan untuk memberantas kejahatan terhadap kendaraan bermotor di wilayah Nusa Tenggara Barat dan hingga saat ini Polres Bima berhasil menangkap para pelaku yang telah ditargetkan oleh tim Opsnal.

“Sampai pada hari ke 9 (sembilan) pelaksaan operasi ini, Kepolisian Resor Bima Kota sudah mengungkap/menangkap 6 Pelaku Curat dan Curanmor diantaranya yakni 3 orang pelaku dan penadah sepeda motor/Curanmor (salah satunya adalah Target Operasi) dan 3 orang Pelaku Curat (Pencurian dengan pemberatan) yang salah satunya adalah Target Operasi juga” jelas Kasubag Humas.

Tak sampai disitu, untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi, perlunya kesadaran masyrakat untuk bersama menjaga situasi agar tetap kondusif. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close