Polisi Imbau Pengusaha Rental Kendaraan Di Mataram Lebih Waspada

barang bukti kendaraan yang disita
barang bukti kendaraan yang disita

tribratanewsntb.com – Mataram, Kasubdit III Jatanras Diskrimum Polda NTB AKBP Kholiliul Rochman kepada media tribratanewsntb.com menuturkan, bahwa dalam mengantisipasi adanya penggelapan yang kerap kali dilakukan oleh para pelaku tindak pidana, diimbau untuk lebih waspada lagi dalam memberikan kendaraannya bagi pengusaha rental kendaraan.

“Masyarakat hendaknya lebih cermat lagi untuk memberikan kendaraannya kepada penyewanya” ungkapnya, Kamis (6/10) saat press release terungkapnya pelaku penggelapan mobil.

Syarat untuk lebih memperketat menurut Kasubdit dengan mendapatkan keterangan asli daripada penyewa atau peminjam seperti dokument lama sewa atau kondisi kendaraan yang akan digunakan dan hal tersebut tertuang dalam dokument yang baik.

“Terkadang kelengkapan para pengusaha jasa penyewa tidak dilengkapi dengan baik” tambahnya.

Disarankan kembali oleh AKBP Kholiliul, ketika terjadi suatu tindak pidana terhadap kendaaraan yang disewakan, terdapat dokument atau surat perjanjian kurun waktu penyewaan antara pengusaha dan konsumenya, jadi petugas mempunyai alat bukti yang kuat.

“Harus dengan kelengkapan dokument itu, supaya dapat memudahkan Polisi bila terjadi penggelapan yang terjadi” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Polda NTB telah menangkap komplotan pelaku tindak pidana penggelapan mobil dengan modus penyewaan dan saat ini Polisi sedang mengembangkan kasus tersebut. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close