Gawat.. Ada Oknum Guide Nyambi Edarkan Ektasi

Kasubbid PID Bid Humas Polda NTB, Kompol H Mukhdar (kiri) dan Kasubdit III Ditresnarkoba, AKBP AA Gede Agung menunjukkan barang bukti sabu dan ekstasi, Jumat (7/10).

tribratanewsntb.com Mataram– Oknum guide MS (30) dan SH (35) selain memandu wisata di Gili Trawangan rupanya juga diduga menjajakan narkoba. Dua pelaku tersebut diciduk bersama pengedar lain yakni, MR (24). Tersangka MS digerebek Selasa (4/10) lalu saat hendak berpesta di pulau eksotik tujuan utama wisata NTB itu. Sekitar pukul 20.30 Wita tim buser membekuk warga Bertais, Sweta, Sandubaya, Mataram itu di salah satu hotel.

“Ditemukan dari tangannya 30 butir ekstasi warna biru berlogo R atau Rocket,” kata Kasubdit III Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP Anak Agung Gede Agung, Jumat (7/10) dalam konferensi pers di Lobi Gedung Utama Mapolda NTB.

Dari tersangka MS itu, sambung dia, pihaknya melakukan pengembangan. Menurut pengakuan, barang didapat dari tersangka SH sesama profesi pemandu wisata.

“SH digerebek di kamar kos tersangka MR,” kata Agung.

Dari kantong tersangka SH, warga Masbagik, Lotim diamankan barang bukti ekstasi sebanyak 49 butir dengan ciri-ciri yang sama dengan milik MS. Serta uang senilai Rp 800 ribu. Sementara dari tersangka MR, wanita asal Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, KLU itu didapati narkoba jenis sabu, dengan berat 4,07 gram serta uang sejumlah Rp 8.240.000.

“Diduga hasil transaksi narkoba,” ungkap Agung.

Dari hasil penyidikan sementara, barang haram tersebut didatangkan dari Jakarta.

“Bandar inisial A. Ini masih kita dalami lagi bagaimana modus pengirimannya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, para tersangka mengaku tak pernah bertemu langsung dengan A. setiap transaksi difasilitasi kurir. Meski demikian, bandar inisal A tersebut kerap ke Gili Trawangan dalam rangka berlibur sekaligus berbisnis haram. Para tersangka yang semuanya positif narkoba itu dijerat pasal 112 dan pasal 114 dan pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close