Sopir Diciduk Karena Kedapatan Bawa Sabu

BARANG BUKTI NARKOBA
BARANG BUKTI NARKOBA

tribratanewsntb.com Mataram– Polres Mataram menangkap SW (45), warga Mayura, Cakranegara. Lantaran diduga terlibat kepemilikan narkoba. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir itu diciduk saat sedang asik menikmati kopi di tepi jalan Bung Hatta, Monjok.

Tim opsnal Satresnarkoba menggerebek pelaku sekitar pukul 10.30 Wita. saat itu, pelaku sendirian berada di warung kopi di depan salah satu supermarket. Pelaku sedang menunggu calon pembeli.

“Yang bersangkutan kedapatan membawa dan menguasai dua poket sabu,” ungkap Kapolres Mataram, AKBP Heri Prihanto SIK di Mataram, Rabu (5/10).

Dua poket itu berisi sabu seberat masing-masing 0,62 gram dan 0,36 gram. Total beratnya mencapai 0,98 gram. Ia menyebutkan, proses lebih lanjut penyidikan kasus itu kini masih dilakukan, yakni mengenai asal barang dan tujuan barang.

“Apakah itu untuk dipakai sendiri atau mau dijual ke orang lain,” sebutnya.

Pelaku memang menjadi target operasi. Sebab tindak tanduk pelaku kerap meresahkan masyarakat. Apalagi melihat profesinya yang apabila mengemudi dalam pengaruh narkotika dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Pelaku disangkakan pasal 112 dan atau pasal 127 undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Masih diproses, ada dugaan yang bersangkutan ini sebagai pengedar narkoba. Tapi masih kita dalami lagi,” kata Heri.

Pengungkapan kasus narkoba itu merupakan yang keenam kalinya sepanjang tahun ini, dari target sebanyak tiga kasus. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close