Polisi Patroli Jam Rawan

6 Desember, 2016
84 Views

Kapolsek Mataram, Kompol Taufik

tribratanewsntb.com Mataram – Patroli di jam rawan belum cukup mengatasi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Mataram. Bhabinkamtibmas diminta bergabung bersama masyarakat untuk menggiatkan ronda malam di lingkungan masing-masing.

“Patroli dari Sabhara, Lantas, Reskrim dan intel melibatkan anggota di jam-jam rawan,” kata Kapolsek Mataram, AKP Taufik ditemui Rabu (5/10) di ruang kerjannya.

Jam rawan itu yakni pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita sampai pukul 08.00 Wita pada saat jam berangkat kantor dan berangkat sekolah. Pada jam tersebut kegiatan di pusat keramaian masyarakat juga sudah semakin padat. Ia menyebutkan, jajaran Polsek Mataram juga melakukan pengamanan statis di beberapa titik rawan.

“Menyisir ke wilayah-wilayah untuk antisipasi 3C, curanmor, curas, dan curat,” paparnya.

Mengenai 3C yang marak di wilayah hukum Polsek Mataram, ia menyebutkan kriminalitas yang sama juga terjadi secara merata di kawasan lain. Membujur dari Mataram sampai Sape, Bima. Mengantisipasi itu, sambung dia, Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan diarahkan untuk menggandeng satuan pengamanan lingkungan setempat.

“Bhabin itu juga patroli keliling wilayah. Mungkin nanti bisa bersama masyarakat lakukan ronda malam,” ujarnya.

Mengenai lokasi TKP 3C juga beragam, mulai dari pusaat keramaian seperti pasar sampai ke kos-kosan dan perumahan dengan sistem pengamanan satu pintu sekalipun. Untuk itu ia mengimbau kepada pengelola atau perangkat lingkungan setempat untuk menyiapkan alat keamanan tambahan. Seperti kunci ganda dan apabila perlu memasang kamera CCTV.

“Secara berjenjang sedapat dan semaksimal mungkin kita antisipasi dan kita tangani. Kita kerjasama untuk menekan itu ” ujarnya sambil mengakui bahwa kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baru-baru ini, kasus curanmor kembali terjadi dengan TKP di kawasan perumahan Panda Raya I. Empat kendaraan roda dua raib sekaligus dalam satu malam pada Rabu (5/10) kemarin. Polsek Mataram berkoordinasi dengan Polres Mataram tengah memburu pelaku. (azi)

You may be interested

Polisi Kantongi Nama Jaringan Pengedar Narkoba di Lombok Timur
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Polisi Kantongi Nama Jaringan Pengedar Narkoba di Lombok Timur

adminpolda 2 - Agu 23, 2017

[caption id="attachment_37581" align="alignnone" width="1280"] release narkoba subdit III[/caption] Mataram - Diungkapkan Kasubdit III Dit. Res Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung…

Bandar Narkoba Paket Besar di Lombok Timur Diamankan Polisi
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Bandar Narkoba Paket Besar di Lombok Timur Diamankan Polisi

adminpolda 2 - Agu 23, 2017

[caption id="attachment_37580" align="alignnone" width="700"] release narkoba subdit III[/caption] Mataram - Bandar narkoba jenis sabu berinisial JM (43) asal Dusun Mandar,…

Aksi Protes Pengukuran Dimensi Kendaraan di Pelabuhan Lembar Berlangsung Kondusif
Binkam
shares8 views
Binkam
shares8 views

Aksi Protes Pengukuran Dimensi Kendaraan di Pelabuhan Lembar Berlangsung Kondusif

Polres Lobar - Agu 23, 2017

Lembar- para sopir, pengurus Truck (Gapterbus) dan pemilik Ekspedisi di Pelabuhan Lembar protes terkait dengan penerapan tentang ukuran dimensi kendaraan(22/08).…

Leave a Comment

Your email address will not be published.