Dua Pengedar Sabu Ditangkap Saat Asyik Mabuk

AKP Agus saat pres reless
AKP Agus saat pres reless

tribratanewsntb.com Mataram– Transaksi jual beli sabu di Pandan Salas, Mayura, Cakranegara gagal. Lantaran dua pelaku MI (28) dan ED (41) langsung diciduk saat sedang menenggak minuman keras.

Para pelaku pun sempat membuang barang bukti. Penangkapan pada Sabtu (1/10) lalu itu bermula dari informasi masyarakat mengenai akan adanya transaksi barang haram di rumah milik ED. Setelah ditindaklanjuti, ternyata informasi itu benar. Sekitar pukul 15.30 Wita, rumah pelaku di Kampung Lekok itu digerebek.

“Diamankan dua pelaku pengguna sekaligus pengedar,” ungkap Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB, Kompol Agus Dwi Ananto, Senin (3/10).

Polisi pun kemudian melakukan penggeledahan badan terhadap para pelaku. Salah satu pelaku, ED sempat membuang barang bukti sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok. Sial bagi pelaku, barang bukti yang dibuang lewat jendela itu jatuh tepat di hadapan tim opsnal yang sudah mengepung rumah pelaku.

“Setelah diteliti isinya ada empat poket sabu,” ujar Agus. Dalam empat poket itu ada 0,3 gram sabu. Dari kantong pelaku ED didapati uang sejumlah Rp 240 ribu. “Diduga hasil transaksi narkoba,” imbuhnya.

Sementara di kantong MI warga Kembang Kerang, Aikmel, Lotim, ditemukan alat hisap sabu berupa bong dari bekas botol parfum. Menurut Agus, warga setempat kerap mengeluhkan kegiatan haram para pelaku. Selain minum minuman keras, ditambah pula dengan transaksi narkoba.

“Narkoba ini sangat meresahkan masyarakat sana,” paparnya. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan soal dari mana asal barang itu didapatkan. Sambil berkoordinasi dengan BNN Provinsi NTB.

“Karena barang bukti di bawah 1 gram, apakah nanti akan dilakukan rehab kita kordinasikan dulu,” ujar Agus.

Dua pelaku itu terdeteksi positif mengonsumsi sabu. Mereka disangkakan pasal 112 dan atau pasal 114 dan atau pasal 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close