Polsek Gerung Tangani Kasus Curanmor TKP Masjid Baital Atiq Gerung

ilustrasi-curanmor

tribratanewsntb.com – Gerung, Minggu (25/9) warga Kel. Gerung Utara Kec. Gerung Kab. Lobar berhasil mengamankan WD (23) asal Dusun Lungk. Pohdana, Kel. Gerung Utara, Kec. Gerung, Kab. Lobar, saat akan beraksi mencuri salah satu sepeda motor milik jemaah di Masjid Baital Atiq Gerung.

Penangkapan pelaku berawal sekitar pukul 05.00 Wita saat warga hendak melaksanakan sholat ashar, saat itu warga curiga melihat gerak-gerik yang pelaku masuk kedalam masjid dan langsung menuju kedepan mimbar kemudian keluar lagi menuju parkiran sepeda motor yang berada dihalaman masjid.

Setelah sampai dihalaman masjid warga tetap mengawasi WD yang lagi mendekati sepeda motor merk honda scopy warna putih, saat itu pelaku dilihat sedang berusaha merusak kunci kontak untuk menghidupkan sepeda motor tersebut, kemudian pelaku memegang stang sepeda motor lain yang ada disampingnya trus pergi keluar masjid lewat pintu gerbang sebelah utara.

Melihat pelaku yang ingin kabur warga berusaha mengejar pelaku, di simpang empat kantor Pos Gerung warga meneriaki pelaku dengan “Maling… Maling…”. Warga lain yang mendengar teriakan tersebut ikut mengejar pelaku dan pelaku berhasil ditangkap di jalan depan Rumah Sakit Gerung, setelah ditangkap pelaku langsung diamankan ke Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung Polres Lombok Barat AKP Zaky Maghfur. SIK menuturkan “saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Gerung dan sedang dilakukan pemeriksaan, sementara pasal yang dikenakan adalah 365 KUHP, namun masih kami dalami kembali untuk pengembangan.” Untuk sepeda motor merk honda scopy milik korban sementara kami amankan dulu sebagai barang bukti, selain itu para saksi juga sudah kami mintai keterangannya, imbuh Kapolsek. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close