POLRES MATARAM AMANKAN KEGIATAN PENERTIBAN BANGUNAN

www.tribratanewsntb.com Mataram – Pada hari kamis (15/9) jajaran anggota Polres Mataram melaksanakan back up kegiatan Penertiban bangunan yang berada di Kota Mataram, bangunan – bangunan tersebut sudah disurvei dan disurati oleh Dinas Tata Kota dan Pengawasan Pembangunan Kota Mataram sejak dua bulan yang lalu namun tidak diindahkan. Bangunan berupa rumah dan toko tersebut  akan dibongkar lantaran bangun-bangunan ini ditetapkan sudah melanggaran ruang publik untuk dimanfaatkan menjadi ruang peribadi untuk kegiatan bisnis.

Kegiatan penertiban bangunan dilakukan oleh Pemerintah kota Mataram di dampingi oleh pihak Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan LLAJ. Penertiban Bangunan untuk yang pertama diadakan di wilayah gomong, tepatnya di sepanjang jalan Airlangga. Beberapa pertokoan yang sudah di berikan surat peringatan, namun tidak di indahkan bangunan langsung dilakukan penertertiban didepan pemilik tokonya atau pemilik toko yang langsung membereskannya.

Namun tetap saja ada pemilik toko yang tidak mengindahkannya, dan terpaksa untuk tindak lanjuti di bongkar oleh petugas. Dalam penertiban bangunan ini Pemerintah Kota Mataram menurunkan satu alat berat untuk melakukan penertiban bangunan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close