KASAT LANTAS LOTENG SELIPKAN PENGETAHUAN BERLALU LINTAS PADA BUKU TULIS ANAK-ANAK

whatsapp-image-2016-09-14-at-14-34-46tribratanewsntb.com –  Memang benar cara menanamkan pendidikan yang bernilai positif agar tetap terpatri dalam hidup seorang insan adalah dengan menanamkannya sedari kecil. Itu yang menjadi landasan AKP Pratiwi Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Lombok Tengah (Kasat Lantas Polres Loteng) membuat dan membagikan sampul buku tulis dengan beberapa pengetahuan tertib berlalu lintas yang dikemas dalam visualisasi yang menarik pada Bakti Sosial untuk menyambut HUT Polantas ke 61 dan Hari Raya Qurban pada Rabu (14/09) di Yayasan Pondok Pesantren Darul Masakin Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Loteng.

Ide ini terbersit pada benak AKP Pratiwi saat melihat banyaknya jumlah pelanggaran yang terjadi di jalan raya didominasi oleh pelajar. Tidak jarang juga ada segelintir orang yang walaupun sudah berbekali dengan pengetahuan yang bagus dan banyakpun dapat dengan sengaja melanggar peraturan yang ada.

Dengan hadirnya Buku Tulis pemberian Kasat Lantas ini diharapkan kepada anak-anak dengan berbekali pengetahuan singkat berlalu lintas mampu menunjukkan dan menegur dengan halus setiap kerabatnya yang melanggar. Dan juga dengan buku ini dapat menjadi bekal pengetahuan tertib berlalu lintas kelak.

“saya yakin mereka para pengendara yang gemar melanggar menunggu datangnya sebuah teguran untuk menjadi lebih disiplin di jalan raya, namun ketika kami para aparat yang menegur yang timbul dibenaknya hanyalah rasa takut akan kehadiran kami sehingga ketika ketidakhadiran kami di penggal penggal jalan akan membuat mereka melanggar lagi. Namun lain halnya ketika yang menegur adalah anak yang berusia lebih muda, jika seluruh pengguna jalan memiliki rasa malu, pasti banyak yang tersadar akan teguran dari seorang anak kecil” Jelas AKP Pratiwi.

Kasat Lantas Polres Loteng juga menambahkan  selain sampul buku pengetahuan berlalu lintas juga kami tanamkan dengan membentuk tim Patroli Keamanan sekolah (PKS) dan  membentuk Polisi cilik. Dengan kata lain dengan mengedepankan anak-anak dalam garda tertib berlalu lintas akan menyentuh hati mereka para pengguna jalan agar lebih malu untuk tidak menaati peraturan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close