POLSEK RASANA’E BARAT MEDIASI PERWAKILAN MASYARAKAT KELURAHAN DARA DENGAN PERWAKILAN SUPIR ANGKUTAN BEMO “A”

mediasi-2
Suasana saat mediasi perwakilan masyarakat Kel. Dara dan perwakilan Supir Bemo “A”

Tribratanewsntb_Bima Kota, Pertemuan antara perwakilan dari beberpa supir Angkutan trayek jalur ” A ” bersama pihak perwakilan masyarakat Kel. Dara, Rabu (14/09/2016) Pukul 11.40 Wita di Kantor Polsek Rasanae Barat, yang di hadiri oleh Lurah Dara BUKHARI,S.sos, Ketua Rw.06 JUFRI IRWAN, Bhabinsa Kel. Dara SERDA KHAIRUL, Bhabinkamtibmas Kel. Dara BRIGADIR RAMLIN, dari dinas dishub KISMAN ( kepala terminal ) dan kepala Kesbangpol  ACH. FATHONI dengan pihak perwakilan supir angkutan trayek jalur “A” mnyampaikan kepada pihak kepolisian melalui perwkilannya yg di smpaikan oleh MAWARDIN , yakni maksud kedatangannya di kantor Polsek Rasanae Barat meminta perlindungan dan kenyamanan di dalam pengoprasian ( mencari muatan ) khususnya masuk di wilyah/areal terminal Dara agar kejadian serupa main hakim sendiri dan salah sasaran yg di lakukan terindikasi oleh pemuda Kel. dara tidak terulang kembali kepada yang lainnya, karena informasi yang di dapatkan oleh para supir bahwa masyarakat Kel. Dara masih melakukan pencarian dengan caranya mereka sendiri terhadap pelaku pemerkosaan yang teridentifikasi oleh korban di lakukan oleh salah seorang supir angkutan trayek A.

Penyampaian dari Lurah Dara pada intinya lurah sebgai penyambung komunikasi perwakilan masyarakat Kel. dara yang menyatakan bahwa tindakan maupun reaksi dari masyarakat merupakan tindakan spontanitas atas dasar solidaritas dan keperihatinan terhadap salah satu warga Kel. dara yang menjadi korban pemerkosaan yang di lakukan oleh oknum supir angkot Bemo trayek A dan  warga Kel.Dara tidak ada yang melakukan penghadangan terhadap supir angkot bemo “A”.

Lurah dara juga menyampaikan agar jangan terpengaruh isu yang membuat keributan/pertikaian, sekaligus Lurah Dara menyampaikan permintaan maaf atas tindakan Spontanitas masyarakat dara yang melakukan penganiayaan terhadap salah satu supir Bemo “A”. Seperti yang di sampaikan Babinsa Kel. Dara, memastikan tidak ada masyarakat Kel Dara yang akan melakukan penghadangan/pemblokiran terhadap Supir Bemo “A”.

mediasi-1
Kapolsek Rasana’e Barat Kompol Jamaludin,S.Sos saat menyampaikan himbauan kepada kedua belah pihak

Selanjutnya Kapolsek Rasbar Kompol Jamaluddin, S.Sos. menyampaikan sanjungan atas kehadiran dari pada perwakilan supir Angkutan yang scara sadar mngambil langkah bijak atas kehadirannya di kntor Polsek Rasbar guna mnyampaikan kekhawatirannya dalam pelaksnanaan pengoprasian angkutannya dan merasa tidak aman di karenakan mendapatkan informasi bhwa masyarakat Kel. Dara melakukan sweeping terhadap pelaku pemerkosaan yang teridentifikasi di lakukan oleh supir angkutan trayek A.

Pada kesempatan yang sama juga Kapolsek memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas Kel. Dara Bigadir RAMLIN untuk saling berkoordinasi secara intensif kepad Bhabinkamtibmas Kel. Jati Baru sebagai lingkungan tempat berdomisili korban penganiyaan agar sama-sama memberikan pemahaman kepada warga masing-masing untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendri dan orang lain, dan dan jangan melakukan ha-hal yang dapat memicu keributan.

Tindakan dari beberpa perwakilan supir angkutan trayek A merupakan tindakan solidaritas terhadap rekannya yang mnjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan yg di lakukan oleh beberapa pemuda dari Kel. Dara. (Humas Polres Bima Kota)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close