PENGABDIAN TERBAIK TIDAK MENGENAL BATASAN WAKTU

Mataram- Hari ini (13/09 ) seperti biasa Direktorat Sabhara Polda NTB melakukan patroli rutin guna mengantisipasi aksi 3C yang kerap terjadi serta aksi preman dan premanisme yang marak terjadi. Patroli kali ini berada dibawah pimpinan Danton Bripka I Komang Alit Tripina  melakukan patroli di perumahan-perumahan yang ada di sekitar wilayah kota Mataram.

Anggota subdit dalmas melakukan patroli pertama di BTN Lingkar Manunggal, Dusun Tempik, Bajur. Anggota subdit dalmas melakukan patroli dialogis dengan penjaga BTN tersebut guna memberikan himbauan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap orang-orang yang memasuki BTN tersebut. Berdasarkan hasil dialog dan pantauan langsung di lokasi BTN, untuk situasi dan kondisi daerah sekitar aman dan kondusif.

whatsapp-image-2016-09-13-at-17-30-03

Selanjutnya sekitar pukul 01.15 WITA, anggota subdit dalmas melanjutkan patroli malamnya ke perumahan LA Resort, Jalam Gunung Pengsong, Telagawaru guna mengantisipasi hal-hal  mencurigakan yang memungkinkan terjadinya gangguan kamtibmas. Anggota subdit dalmas melakukan patroli dialogis dengan meminta keterangan kepada penjaga perumahan mengenai situasi kamtibmas di daerah tersebut. Berdasarkan keterangan dan hasil patroli yang dilakukan, untuk situasi kamtibmas tergolong aman dan kondusif serta tidak ada hal-hal mencurigakan yang ditemukan. Hal ini tentu berkat kerjasama yang baik antar unsur-unsur keamanan terkait dalam hal ini aparat kepolisian dan penjaga perum yang senantiasa berkoordinasi dalam pelaksanaan tugasnya.

whatsapp-image-2016-09-13-at-19-36-08

Demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat, sekitar pukul 02.00 WITA, anggota subdit dalmas melanjutkan patroli malamnya di Komplek Pergudangan yang terletak di Jalan TGH. Lopan Pergudangan Dasan Cermen, Labuapi, Lombok Barat. Sama halnya dengan patroli di kedua perumahan di atas, anggota subdit dalmas juga melakukan dialog kepada salah seorang penjaga gudang. Menurutnya, untuk situasi keamanan di komplek pergudangan ini cukup aman dan sejauh ini tidak ada hal-hal mencurigakan yang ditemukan. Tentu hal ini cukup baik, namun kewaspadaan dan pengamanan harus tetap ditingkatkan. Karena kejahatan tidak ada yang tau kapan, dimana dan kepada siapa akan terjadi.

whatsapp-image-2016-09-13-at-18-21-08

Berdasarkan hasil patroli di tiga lokasi di atas, dapat disimpulkan untuk situasi kamtibmas dalam kondisi aman dan kondusif. Namun, hal ini tidak boleh membuat aparat keamanan, baik itu dari pihak kepolisian maupun satuan keamanan lain menjadi lengah. Tetap tingkatkan kinerja dan profesionalitas dalam bekerja untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat. ( Operator Ton 3 Ki 1 )

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close