POLISI HUMANIS UNTUK MASYARAKAT

Tribratanewsntb.com Mataram Seperti hari biasa walaupun hari minggu Dalmas POLDA NTB melaksanakan patroli di wilayah hukum Kota Mataram dan Lombok Tengah pada tanggal 11 September 2016. Setelah melakukan persiapan dan AAP dari danton Ton 1 Ki 1 Bripka Putu Swarjana, anggota dalmas langsung menuju ke Pasar Pagesangan untuk melihat situasi Kamtibmas disana.

Tidak seperti hari biasanya, hari minggu pagi di pasar Pagesangan sangatlah ramai, maka dari itu anggota  langsung terjun ke pasar untuk mencegah hal-hal kecil yang berpotensi menjadi besar dan menyebabkan konflik. Patroli di lakukan dengan jalan kaki dari sudut ke sudut pasar Pagesangan sehingga para pengunjung merasa aman dalam berbelanja. Tidak lupa juga polisi mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap waspada agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Dalam hal ini juga anggota menjalankan quick wins polri program 3 (aksi nasional pembersihan preman dan premanisme) dan program 6 (polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik)

Anggota dalmas membantu masyarakat di pasar Pagesangan
Anggota dalmas membantu masyarakat di pasar Pagesangan

Patroli bergeser menuju Lombok Tengah di Lombok Internasional Airport guna melihat  para pengunjung yang hendak pergi mudik menjelang hari H Idul Adha. Tidak lupa anggota juga berkoordinasi dengan instansi lain untuk bersamasama memelihara kamtibmas di LIA. Dalam hal ini anggota melaksanakan program 7 (penguatan Harkamtibmas)

Dialogis dengan petugas Bandara
Dialogis dengan petugas Bandara
Dialogis dengan pengunjung Taman Loang Balok
Dialogis dengan pengunjung Taman Loang Balok

Pada sorenya anggota dalmas mengunjungi Taman / Makam Loang Balok mengihmbau para pengunjung pantai dan taman. Dialogis berama para pengunjung bertujuan untuk mendekatkan polri dengan masyarakat. Menjadikan polisi yang humanis meninggalkan paradigma lama yang dulunya polisi di takuti masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close