Kali Ini Direktorat Lalulintas Polda NTB Bagi Air Bersih Di Lombok Timur

kegiatan pembagian air bersih
kegiatan pembagian air bersih

tribratanewsntb.com – Lombok Timur Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahunnya ke 61 di tahun 2016 ini, Polisi Lalulintas dibawah Direktorat Satuan Lalulintas Polda NTB secara berasama-sama berbagi dalam bentuk pembagian air bersih di daerah kekeringan yang berada di Lombok Timur. Lokasi tepatnya yang berada di Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, dengan menggunakan Armored Water Canon yang berisi air bersih sebanyak 6.500 liter diharapkan warga setempat yang mendapat kunjungan tersebut mendapat kelegaan akan air bersih yang dibagikan oleh anggota Direktorat Lalulintas Polda NTB dan Lalulintas Lombok Timur.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com mengatakan bahwa selain pembagian air bersih, Direktorat Lalulintas Polda NTB juga melakukan bentuk sosial lainnya seperti dengan donor darah dan pengobatan gratis.

“Dilakukan juga pengobatan gratis di tempat pembagian air bersih di Lombok Timur dengan kerjasama dokkpol Polda NTB” ungkapnya sabtu (10/9).

kegiatan pembagian air bersih
kegiatan pembagian air bersih

Kegiatan yang dilakukan sektiar pukul 10.00 wita tersebut berhasil menyedot beberapa perhatian masyarakat dengan masing-masing warga menyiapkan tempat penampungan air untuk diisi dan dibawa ketempat tinggal mereka sendiri, berdasarkan informasi bahwa kesulitan air yang dialami warga Desa Wakan ini sudah cukup lama dengan situasi geologis curah hujan sangat minim, sehingga untuk melakukan aktifitas yang menggunakan air mereka rela merogok kocek membeli air bersih.

Sudah selayaknya kita saling tolong menolong dan membantu sesama yang lebih menderita. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close