DALAM RANGKA HUT LANTAS KE – 61 SAT LANTAS POLRES LOTIM GELAR PENGOBATAN GRATIS DAN BANTUAN AIR BERSIH

BANTUAN AIR BERSIH DAN TANDON AIR DARI SAT LANTAS POLRES LOMBOK TIMUR
BANTUAN AIR BERSIH DAN TANDON AIR DARI SAT LANTAS POLRES LOMBOK TIMUR

JEROWARU tribratanewslotim.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas ke-61 tahun ini, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Timur  melaksanakan kegiatan sosial di Dusun Sawung Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kab. Lombok Timur, pada Sabtu (10/9) kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengobatan gratis, Pemberian Air bersih sebanyak 5 tangki dan Pemberian 2  buah Tandon Air.

Seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP BAYU EKO PANDU WINOTO, S.I.K, melalui KBO Lantas Polres Lombok Timur IPTU I KT PARKA kegiatan pengobatan masal gratis yang dilaksanakan sejak pagi hari itu mampu melayani ratusan masyarakat yang datang memeriksakan kesehatannya ke lokasi acara.

“Tercatat ada 108 warga yang memanfaatkan kesempatan berobat gratis yang diselenggarakan Sat Lantas Polres Lombok Timur, yang bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja, Dokes Polres Lombok Timur dan Polsek Jerowaru dengan melibatkan sejumlah Polisi Masyarakat (Polmas). Terlihat antusiasme warga setempat cukup tinggi, semua kalangan hadir dan terlihat senang. Ada yang muda, yang tua juga tidak mau ketinggalan mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini”, ungkapnya.

PENGOBATAN GERATIS DARI SAT LANTAS POLRES LOTIM KEPADA MASYARAKAT DESA Dsn. SAWUNG DESA WAKAN
PENGOBATAN GERATIS DARI SAT LANTAS POLRES LOTIM KEPADA MASYARAKAT DESA Dsn. SAWUNG DESA WAKAN

Aksi sosial dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-61 yang mengambil tema SEPTEMBER RAMAH ini, tidak terbatas pada kegiatan pengobatan gratis. Sat Lantas Polres Lombok Timur dan Dit Lantas Polda NTB juga memberikan kepeduliannya terhadap kondisi alam di wilayah setempat yang mengalami musim kering yang cukup panjang yang menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan dalam mendapatkan air dengan menerjunkan 1 Mobil Water Canon, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk mengairi lahan pertanian mereka. Menyadari betapa sangat dibutuhkannya air bersih di tempat tersebut.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur melalui KBO Lantas berharap kegiatan tersebut dapat membantu kesusahan Masyarakat khususnya yang berada di kawasan selatan yang sangat membutuhkan Air Bersih dan Masyarakat Miskin yang membutuhkan pengobatan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close