Polda NTB Ikut Andil Tangani Kecelakaan Laut Di Gili Trawangan

boat yang terbalik
boat yang terbalik

tribratanewsntb.com – Gili Indah Penggunaan transportasi laut untuk menikmati keindahan Gili Trawangan Lombok bisa dinikmati langsung menggunakan perahu maupun fastboat, tak terkecuali warga yang dari Bali, merekapun bisa menikmatinya dengan menggunakan fastboat yang langsung didatangkan khusus destinasi gili trawangan, namun naasnya sabtu (10/9) tadi pagi sekitar pukul 10.30 boat yang ditumpangi para pelancong dari Bali dengan mengguakan Boat Maruty Duta saat menuju Trawangan bertabrakan dengan Boat Natasya yang hendak keluar dari trawangan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa saat ini pihaknya dibawah kendali Polair Polda NTB akan menangani kasus tersebut, tak terkecuali terhadap korban yang saat itu berada di dalam boat.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dan kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Polair Polres Lombok Utara dan  Polair Polda NTB” ungkapnya.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, kronologis kejadian tersebut bermula ketika Fastboat Maruty Duta datang dari arah Bali menuju Trawangan dengan kecepatan kurang lebih 430 rpm menurunkan laju boatnya karena mengetahui speed boat Natsya start dari pelabuhan Trawangan dengan kecepatan kurang lebih 20 rpm, tak disangka Kapten perkiraan kapten yang masih berjarak sekitar 15 meter tersebut berbenturan dan terbalik.

“Diduga karena jarak yang begitu dekat dan angin kencang yang disertai gelombang laut yang besar, maka terjadinya benturan yang mengakibatkan speed boat tersebut terbalik” tambahnya.

Ditaksir kerugian kedua boat yang mengalami kecelakaan lebih dari empat ratus juta rupiah. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close