Polair Sigap Tangani Kecelakaan Laut Di Perairan Gili Trawangan

boat yang terbalik
speed boat Natasya yang terbalik

tribratanewsntb.com – Mataram Sekitar pukul 10.30 Wita pagi tadi, Sabtu (10/9) terjadi kecelakaan laut di wilayah perairan Gili Trawangan antara Fast Boat dari arah Bali dengan Speed Boat dari arah pelabuhan Gili Trawangan. Akibatnya, Speed Boat dari arah Gili Trawangan terbalik. Mengetahui kejadian laka laut tersebut, tim Rescue Dari Direktorat Kepolisian Perairan (Polair) Polda NTB bereaksi cepat menangani kasus ini.

Direktur Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmat Adikusumo membenarkan kejadian laka laut yang terjadi antara Fast Boat Maruti dengan Speed Boat Natasya yang terjadi di perairan Gili Trawangan pagi tadi, ia menjelaskan seluruh korban selamat dan telah dievakuasi.

“Penumpang yang terjatuh ke laut bisa diselamatkan” Ujarnya.

Edwin melanjutkan penjelasannya terkait kecelakaan laut yang mengakibatkan terbaliknya Speed Boat Natasya, kata dia fastboat Maruty Duta datang dari arah Bali menuju Gili Trawangan dengan kecepatan 430 rpm kemudian Speed Boat Natsya tanpa melihat kiri dan kanan hanya melihat gelombang laut langsung start dari pelabuhan Gili Trawangan dengan kecepatan 20 rpm.

“Menurut kapten Fastboat jarak antara Speed Boat dengan fastboat  sekitar 15 meter dan mengetahui adanya speed yang mau melintas, nahkoda Maruti Duta  langsung menurunkan kecepatan menjadi posisi netral utk menghindari tabrakan, namun karena jarak dan angin kencang yang disertai ombak maka terjadinya benturan yang mengakibatkan speed boat tersebut terbalik” jelasnya.

Diketahui Nahkoda Fast Boat I Kadek Dodiana (33) Alamat Dusun Amed Desa Purwekerti, Kabupaten Karangasem, Bali dan Speed Boat dinahkodai oleh H Haerul (30) alamat Teluk Borok Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara.

Akibat kejadian tersebut pihak Fastboat Maruti Duta mengalami kerusakan pada mesin, pemecah gelombang dan kerugian materiil 100 juta, sedangkan Speed Boat Natsya tenggalam dan sudah ditarik kepinggir laut mengalami kerugian 450 juta.

Selanjutnya kasus ini ditangani pihak Polair Polres Lombok Barat bersama Dit Polair Polda NTB. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close